Puasa, Ridwan Kamil Ajak Warga Bandung Makan Daging Beku

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ditengah lonjakan harga daging lokal jelang Ramadan tahun ini. Walikota Bandung Ridwan Kamil mengajak warganya untuk mengkonsumsi daging beku.

“Daging beku ini kan ‎harganya Rp80 ribuan perkilo, lebih murah dibanding daging lokal segar,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Kamis (18/5).

BACA JUGA:

Atalia Nyalon Walikota Bandung? Begini Jawab Ridwan Kamil 

Wah! Nikita Willy Siap Jadi Anak Ridwan Kamil, Bagaimana Ceritanya Ya?

Ridwan Kamil mengatakan, ia akan mengkampanyekan bahwa, mengonsumsi daging beku sama saja dengan daging lokal. “Ini hanya masalah edukasi persepsi, sehingga terjadi inflasi harga,” katanya. ‎

Terkait kenaikan harga jelang Ramadan, pihaknya mengaku, standby untuk memastikan tidak adanya lonjakan harga setiap hari. “Jadi kalau ada lonjakan harga kita bisa ada operasi pasar dan yang terpenting kita mau kampanye agar tidak mengkonsumsi berlebihan,” terangnya.

Konsumsi daging sapi menjelang Ramadan memang cukup tinggi, setidaknya terjadi dua kali lipat, berdasarkan data Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung.

“Kan masalah utamanya harusnya bulan Puasa ini kita berhemat, ternyata malah berlebihan. Jadi kampanye hidup hemat ini harus menjadi tradisi baru ya,” terangnya.

Untuk stok makanan menjelang Ramadan, sendiri Ridwan Kamil mengatakan, dalam keadaan stabil. Ia memastikan dinas terkait memonitoring ketersediaan pangan di Kota Bandung.

Untuk harga beras, ia mengaku tengah mengupayakan masyarakat ahar langsung membeli beras ke petani. Sehingga bisa memotong harga yang terlalu berlebihan. “Jadi nanti kayak go food, bisa beli beras lewat sistem di handphone,” pungkasnya. ‎

(mur)

loading...

Feeds

Wah! Peringkat ITB Digeser UGM

Nasir mengumumkan UGM behasil menempati posisi pertama dengan skor 3,66 poin, menggantikan ITB (3,53 poin). Di bawahnya disusul IPB