Persib Melaju dengan Bus Anyar, Persija Nggak Mau Ketinggalan

Tampilan bus Persija dan Persib.

Tampilan bus Persija dan Persib.

POJOKBANDUNG.com, PERSIB – Persaingan Persija (Jakarta) dan Persib (Bandung) sulit dihapus, di dalam dan luar lapangan hijau.

Di luar lapangan, kedua tim kini sama-sama memiliki kendaraan anyar untuk tim. Baru-baru ini usai Persib meluncurkan bus anyar mereka, Persija tak mau ketinggalan.

Persija akan menggunakan bus anyar yang diproduksi oleh karoseri ternama asal Malang, Adi Putro. Bus anyar Tim Macan Kemayoran itu, nuansa Persija sangat kental terasa.

Di bagian depan bus, tampak gambar macan yang menjadi simbol Macan Kemayoran. Sedangkan untuk bagian body belakang, tampak logo Persija berukuran besar.

BACA:

Persib Kembali Diperkuat Febri-Zola, Mudah-mudahan Lini Tengah Gak Lagi Buntu

Persib Lego Carlton Cole?

Rencananya, bus anyar Persija akan mulai dipakai saat menjamu Bali United di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 21 Mei 2017 dalam lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka pekan ke-7.

“Ini bus keluaran 2014, fasilitasnya juga lengkap, ada toilet, full ac, musik, dan lain-lain,” kata Ardhi Tjahjoko, asisten manajer Persija.

Sedangkan Persib sudah lebih dahulu merilis bus anyar mereka pada Selasa (16/5/2017) lalu. Jika Persija memakai karoseri asal Malang, Persib memilih Hino Motors Ltd, perusahaan produsen truk ternama asal Jepang.

Bus anyar Persib ini memiliki total panjang 12 meter, lebar 2,5 meter dan tinggi 3,7 meter. Pada umumnya bus jenis ini memiliki 59 kursi, namun khusus untuk Persib hanya 44 kursi.

Setali tiga uang dengan Persija, di bus anyar Persib pun memiliki nuansa kental Persib. Seluruh body mobil di cat dengan warna biru. Soal logo Maung Bandung melintang di body bus.

Terlepas mana bus yang lebih bagus, dua klub ini seperti memberi pesan positif untuk klub lain agar juga berlomba-lomba untuk meningkatkan infrastruktur klub demi kenyamanan pemain saat bertanding.

Tak kalah pentingnya, bagaimana kedua tim bersaing secara sehat sambil menjunjung sportivitas.

(fat/pojoksatu)

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …