PAN Siapkan Ketua Kadin Jabar Berlaga di Pilgub Jabar

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menyatakan dukungannya terhadap Ketua Umum Kadin Jawa Barat, Agung Suryamal maju Pilgub Jawa Barat (Jabar) 2018.

Pria yang juga menjabat Ketua MPR RI itu bahkan mengaku bakal “memaksa” pengusaha agar mau dicalonkan. Sebab dia menganggap figur pengusaha yang mengerti seputar masalah ekonomi dibutuhkan di Jabar.

BACA: Dessy Ratnasari Disiapkan PAN untuk Dampingi Deddy Mizwar atau Dedi Mulyadi

”Saya minta kang Agung maju (menjadi Gubernur Jabar). Kalau enggak mau, saya maksa, ” kata Zulkifli saat kunjungan ke kantor Kadin Jabar.

Ia juga meminta para pengusaha di Jabar yang tergabung dalam Kadin kompak mendukung Agung. “Kalau saya maksa mereka (pengusaha) pasti dukung,” imbuhnya.

BACA: Dukung Ridwan Kamil, PAN Siapkan Dessy Ratnasari Jadi Pendamping?

Terpisah, Wakil Sekjen Dewan (Wasekjen) DPP PAN Dipo Ilham menyebutkan Pilkada Jabar akan menjadi ajang yang tak kalah seru dengan Pilkada DKI.

Pasalnya nama- nama calon yang maju merupakan tokoh besar dibidang politik yang sudah populer di kalangan masyarakat, dan cukup berpengaruh di Jawa Barat. Seperti Ridwan Kamil, Deddy Mizwar dan Mulyadi.

Sementara Agung, dikatakan Dipo patut diperhitungkan. “Sosok yang patut diperhitungkan dan sangat potensial karena memiliki banyak pengalaman, serta memiliki rekam jejak positif selama bergelut di bidang ekonomi, “ ujar Dipo.

Dipo mengaku optimis Agung akan mampu bersaing dengan calon- calon lain. Terlebih, Agung sudah ‘mengantongi’ restu dari PAN yang didapat langsung dari Ketua Umum DPP PAN.

(ca/pojokbandung)

loading...

Feeds