Nyalon di Pilgub Jabar dan Dianggap Dinasti Politik, Apa Komentar Istri Aher?

Guibernur Jabar, Ahmad Heryawan beserta istri, Netty Prasetiyani dan Wagub Jabar, Deddy Mizwar dalam gelaran #NgopiSaraosna Vol. 1 di Halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro Bandung.

Guibernur Jabar, Ahmad Heryawan beserta istri, Netty Prasetiyani dan Wagub Jabar, Deddy Mizwar dalam gelaran #NgopiSaraosna Vol. 1 di Halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro Bandung.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Nama Netty Prasetiyani, istri Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan muncul dalam bursa bakal calon Pilgub Jabar 2018.

DPW PKS Jawa Barat sudah mengusulkan nama Netty, selain juga Ahmad Syaikhu ke DPP PKS sebagai bakal Cagub.

BACA: Netty Heryawan Calon Gubernur Pilihan PKS di Pilgub Jabar 2018

Saat dikonfirmasi soal pencalonannya, Netty mengaku siap menjadi Cagub jika memang masyarakat menghendaki dan dia menyerahkan pencalonannya tersebut kepada keputusan partai.

Soal politik dinasti, ia mengaku tak terlalu memusingkannya. “Politik dinasti itu dikatakan kalau seseorang tidak punya pengalaman, kemampuan kemudian dipaksakan,” ungkap Netty.

BACA: Muncul Nama Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Netty Gak Mikirin

Netty menganggap siapapun sosoknya, jika memang memiliki kemampuan, keilmuan dan pengalaman, berhak mengikuti kompetisi sebagai kepala daerah, terlepas sosok politis yang dekat dengan calon itu.

“Jika seseorang memiliki latar belakang keilmuan, memiliki basis intelektual dan kemudian memiliki pengalaman empirik dalam menangani berbagai permasalahan dan juga memiliki pengetahuan tentang penyelenggraan pemerintahan birokrasi tentu itu bisa kita katakan bukan politik dinasti,” tuturnya.

“Kalau kita di PKS memang punya prinsip kami bukan kader terbaik tapi kami kader terlatih jadi memang kita dibiasakan melatih diri membangun kepantasan untuk ditugaskan dimanapun kita berada dalam berbagai peran,” pungkasnya.

(bbb)

loading...

Feeds

Ilustrasi (ist)

Ramadan Datang, Gepeng Serbu Cimahi

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Keberadaan gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Cimahi terus dipantau, khususnya ramadan dan jelang Lebaran yang cenderung …