Jawa Barat Travel Exchange 2017, Ajang Promosi Pariwisata Jabar

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) pada kegiatan Welcome Dinner di Hotel Aryaduta, Bandung. Acara ini terkait akan digelarnya Jawa Barat Travel Exchange ke-19, 17- 19 Mei 2017.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) pada kegiatan Welcome Dinner di Hotel Aryaduta, Bandung. Acara ini terkait akan digelarnya Jawa Barat Travel Exchange ke-19, 17- 19 Mei 2017.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Jawa Barat Travel Exchange (JTX) ke-19 digelar digelar 17- 19 Mei 2017. Kegitan ini diharapkan menjadi ajang promosi pariwisata Jabar.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, JTX merupakan acara temu pembeli para tour operator mancanegara dengan penyedia jasa wisata lokal. Ini menjadi peluang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing maupun lokal Jabar.

Menurut Aher, Pemerintah Provinsi Jawa Barat terus bebenah diri untuk terus memperbaiki potensi, baik dari segi pelayanan, hingga berbagai fasilitasi di bidang pariwisata.

Sebab, kata dia, pada dasarnya Jabar memiliki potensi pariwisata seperti keindahan alam yang luar biasa, baik pegunungan, perkebunan, lautan, pantai, hingga keindahan dan keberagaman seni budayanya.

“Kami (Jabar) punya ratusan jenis tarian di Jawa Barat ini, jangan khawatir kalau ingin menonton pertunjukan yang lain, dilahkan keliling Jawa Barat,” kata Aher pada kegiatan Welcome Dinner di Hotel Aryaduta Bandung, Rabu (17/05/2017).

Terkait seni pertunjukan, sambung dia, Jabar juga akan segera membangun gedung kesenian yang diperkirakan akan menjadi yang termegah di nusantara. Gedung tersebut akan dibangun di daerah Cikutra, Bandung.

Diharapkan, gedung kesenian itu menjadi landmark baru dan akan menambah potensi kunjungan wisata ke Jabar.

Selain itu, untuk wisata alam, Jawa Barat tengah mengembangkan kawasan Ciletuh –Pelabuhan Ratu di Sukabumi, yang saat ini statusnya National Geopark, sedang diusung menjadi UNESCO Global Geopark.

“Luasnya Ciletuh- Pelabuhan Ratu tidak tanggung- tanggung sekitar 148 ribu hektar,” katanya.

Menurutnya, potensi kunjungan wisatawan yang semakin meningkat. Tahun 2016, 4 juta lebih wisatawan mancanegara berkunjung ke Jabar, wisatawan domestiknya tidak kurang dari 58 juta wisatawan.

loading...

Feeds