Dokter Tenar di KBB Ini Siap Jadi Pesaing Istri Bupati di Pilkada 2018

Kadinkes Kab Bandung Barat Pupu Sari Rohayati.

Kadinkes Kab Bandung Barat Pupu Sari Rohayati.

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG- Tidak hanya istri Bupati Bandung Barat Abubakar, Elin Suharliah, tokoh keterwakilan perempuan dalam Pilkada Kab Bandung Barat (KBB) 2018. (BACA: PDIP Buka Suara Soal Pencalonan Elin di Pilkada KBB, Ini Katanya)

Kini muncul nama Pupu Sari Rohayati yang kini menjabat Kadinkes Bandung Barat yang menyatakan kesiapannya untuk tarung dalam pesta demokrasi 2018. “Waktu dinas saya sudah hampir selesai, ya saya lillahi ta’ala saja,” katanya, Kamis (18/5/2017).

Menurut Pupu jika sudah waktunya selesai dinas, dirinya dipastikan akan maju diajang Pilkada. “Jadi, saya tidak ada beban kalau memang sudah ada waktunya,” tuturnya.

BACA: PDIP Sudah Kantongi Nama Jagoan untuk Pilkada KBB

Nama Pupu Sari Rohayati sendiri cukup tenar di kalangan masyarakat Bandung Barat, terutama di wilayah Selatan Cililin, Batujajar, Cihampelas, Sindangkerta, Gununghalu hingga Rongga lantaran profesinya sebagai dokter umum.

“Itu sudah kewajiban saya sebagai dokter untuk melayani masyarakat dan saya bekerja iklas. Selama saya menjabat juga bisa membangun rumah sakit di tiap kecamatan,” tuturnya.

Dengan dorongan masyarakat yang kuat itu, Pupu menyatakan siap maju di ajang Pilkada. “Kalau memang dorongan masyarakat saya siap dan mudah-mudahan saya diberi kesehatan,” tandasnya.

Majunya Pupu sebagai bakal calon di pilkada nampaknya mendapat respon sejumlah partai politik. “Kalau memang hasil surveinya bagus kenapa tidak. Toh nanti yang mentukan pusat,” ujar Sekretaris DPD Golkar Asep Ib.

(bwo)

 

loading...

Feeds