Cepetan Daftar! Kemenhub Buka Pendaftaran Mudik Gratis 2017

Pemudik jelang Lebaran.

Pemudik jelang Lebaran.

POJOKBANDUNG.com- KEMENTERIAN Perhubungan (Kemenhub) membuka mudik gratis 2017. Kementerian yang dipimpin Budi Karya Sumadi itu menargetkan 208.435 orang bisa diangkut dalam program  mudik gratis tersebut. Jumlah itu lebih besar dari program yang sama tahun lalu yang mencapai  122.733 pemudik.

Direktur Jenderal Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub, Antonius Tonny Budiono mengatakan, masyarakat yang ingin mengikuti program tersebut bisa melakukan pendaftaran via situs www.mudikgratis.dephub.go.id.

BACA: Pendaftaran Mudik Gratis Dibuka 14 Februari, Cek Persyaratannya

Sedangkan untuk pendaftaran offline masyarakat bisa datang ke Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Bekasi, Stasiun Jatinegara, Stasiun Pasar Senen, Stasiun Depok, Stasiun Bogor, Stasiun Cikarang, Stasiun Kiaracondong, dan Stasiun Purwakarta.

“Kami berharap  mudik gratis ini bisa mengurangi angka kecelakaan,” ujar ‎Tonny dalam konferensi pers di Kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Kamis (18/5).

BACA: Silakan yang Mau Daftar, Pemprov Jabar Sediakan Bus Mudik Gratis!

Menhub Budi Karya Sumadi menambahkan, di tahun 2017 setidaknya sudah ada 22 anak perusahaan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bekerja sama melakukan mudik gratis, dari sebelumnya 19 anak perusahaan.

Sedangkan untuk swasta ada delapan perusahaan.”Kita mengapresiasi penambahan dari BUMN ini,” katanya.

Adapun rincian mudik gratis ini, kategori bus Kemenhub menyediakan 1.220 bus, BUMN 1,734 dan swasta 455. Sementara kategori truk untuk mengangkut sepeda motor tersedia 77 truk dan swasta sebanyak 47 truk.

(cr2/jpg)

 

loading...

Feeds