Ini Nih Kata Ridwan Kamil setelah Curhat Nasdem Punya Kejaksaan

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com- PENGAKUAN mengejutkan Ridwan Kamil beredar viral di media sosial. Dalam sebuah video, dia menyampaikan alasannya menerima pinangan Nasdem sebagai partai pengusung karena punya media dan kejaksaan.

Ada yang menganggap pengakuan itu bakal menurunkan citra Ridwan Kamil. Namun itu tak dirisaukan walikota Bandung itu. Justru menurut teknokrat itu, dia tak gusar dan percaya diri menghadapi Pemilihan Gubernur Jawa Barat.

BACA JUGA:

Ridwan Kamil: Ini Rahasia, Kalau Saya Tolak Nasdem, Orang Tak Salah Bisa Tersangka

Ketua DPP Partai Nasdem Tanggapi Pernyataan Ridwan Kamil Soal Pencalonan di Pilgub Jabar

Ridwan mengatakan, pasca deklarasi melalui Nasdem, elektabilitas dan popularitasnya meningkat.

“Justru menurut survei, popularitas dan elektabilitas saya mencapai 65 persen setelah 1 bulan terjadi. Sebelum deklarasi survei saya masih 22 persen. Tentu dengan bukti ilmiah ini menunjukan naik. Membuktikan tidak sesuai dengan gosip-gosip di media sosial selama ini,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil seperti yang dilansir Pasundan Ekspres (grup pojokbandung), Rabu (17/7).

Ridwan Kamil mengatakan warga Jawa Barat mampu memilah berita-berita hoaks tentang dirinya.  “Jadi tidak terpengaruh,” katanya.

Untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas di Jawa Barat, Ridwan Kamil terus melakukan kunjungan ke setiap daerah saat waktu senggang setelah menyelesaikan tugasnya sebagai orang nomor satu di Bandung.

“Saya tentu menghargai etika waktu saya. Dimana saya mengabdi untuk warga Bandung di hari Senin hingga Jumat, dan untuk Sabtu dan Minggu saya manfaatkan untuk berkunjung ke seluruh wilayah Jawa Barat.

Karena Jabar ini terdiri 27 kabupaten/kota dan tidak mungkin tercapai hingga 3 bulan seperti Jakarta. Sehingga perlu saya cicil. Untuk memperkenalkan saya dengan mendekati masyarakat atau masyarakat yang mendekati. Biar saya tahu permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” katanya.

(use/din/jpg/pojokbandung)

 

loading...

Feeds