Pelatihan Alfamart, Pemilik Warung Sebaiknya Tak Pakai Daster Saat Layani Pembeli

‎PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) memberikan pelatihan pada puluhan pemilik warung yang menjadi anggota Sales Store Point

‎PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) memberikan pelatihan pada puluhan pemilik warung yang menjadi anggota Sales Store Point

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Berikan pelatihan kepada mitra, ‎PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) undang puluhan pemilik warung yang menjadi anggota Sales Store Point (SSP).

“Jadi kami melakukan acara pelatihan untuk mitra kami, yang diselenggarakan dengan rutin, setidaknya satu bulan satu kali,” ujar Member Relation Menejer SSP Alfamart Cabang Bandung 1, Ngarno.

Ngarno mengatakan, pelatihan ini diberikan kepada mitra SSP, agar bisa memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Pelatihan yang diberikan di antaranya, dadar-dasar mengelola warung, mengelola barang, dan menejemen keuangan.

Untuk pelatihan dasar mengelola warung di antaranya diberikan cara-cara untuk memberikan pelayanan kepada konsumen.

“Kami tidak menganjurkan pemilik toko untuk melayani pembeli dengan mengenakan baju daster, atau belum mandi atau dengan penampilan seadanya,” terang Ngarno.

Sementara, untuk pengelolaan barang, lanjut Ngarno, ditekankan agar pemilik toko lebih memperhatikan tanggal kadaluarsa.

“Juga harus diatur, barang-barang yang dipajang dietalase, dengan cara barang yang baru dibeli disimpan dibagian belakang. Sementara barang yang sudah ada, dimajukan. Sehingga lebih dulu terjual,” paparnya.

Halnya dengan menejemen keuangan, diajarkan untuk mengetahui barang apa saja yang lebih cepat laku. Misalnya dalam satu hari mendapat uang Rp80 ribu, harus diketahui barang-barang apa saja yang sudah terjual, berapa untung yang didapat.

Ngarno menegaskan, dengan pelatihan seperti ini, pihaknya bisa membantu pemilik warung mitra SSP Alfamart, lebih meningkatkan daya jual.

“Keberasaan SSP Alfamart sebagai mitra toko, juga memberikan kemudahan kepada pemilik warung untuk mendapatkan barang lebih mudah. Karena diantar ke tempat masing-masing,” terangnya.

Meski demikian, pemilik warung juga boleh memilih komoditi apa saja yang akan distok dari Alfa, atau yang ingin dibeli sendiri di pasar.

“Dalam hal tersebut kami tidak mengikat,” tegasnya.

(mur)‎

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …