KONI KBB Segera Pilih Ketua Baru, Ini Dia Calon Jagoan IPSI

Ketua Umum KONI KBB, Hj Elin Suharliah Abubakar mengibarkan bendera Porkab di pembukaan Porkab. beberapa waktu lalu.

Ketua Umum KONI KBB, Hj Elin Suharliah Abubakar mengibarkan bendera Porkab di pembukaan Porkab. beberapa waktu lalu.

POJOKBANDUNG.com, PADALARANG- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kab Bandung Barat (KBB) dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang salah satunya memilih ketua umum untuk kepengurusan periode 2017-2021.

Siapa sosok calon Ketua Umum yang dianggap cukup kuat untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan menjelang gelaran Musorcab dalam waktu dekat? Salah satunya, Ketua KONI KBB, Elin Suharliah yang pamornya dianggap masih cukup kuat di setiap cabang olahraga.

Meski Panitia Musorkab belum mengumumkan tahapan penjaringan bakal calon ketua umum tersebut, namun sejumlah cabang olahraga (cabor) telah ramai membicarakan figurnya.

Dari sekian cabor, sebagai pemegang suara dalam Musorkab, baru Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) yang secara terang-terangan menyebut nama jagoannya.

IPSI KBB mendukung pencalonan kembali Elin S Abubakar di Musorkab nanti. “IPSI mendukung penuh Ibu Elin untuk jadi Ketua Umum lagi. Karena di bawah kepemimpinan beliau, KONI KBB sudah mengukir prestasi yang membanggakan,” ujar Ketua Umum IPSI KBB Asep Syamsul Falah, di Padalarang.

Pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat tahun 2014, KBB berhasil meraih peringkat 4 besar. Atau naik dua peringkat dari periode sebelumnya, yang menduduki posisi enam besar. Hal itu, kata Asep, tidak terlepas dari peran serta Elin yang memiliki semangat luar biasa dalam memajukan olahraga di KBB.

Padahal untuk meraih peringkat empat besar tersebut, bukan hal yang gampang. Tidak hanya perjuangan keras para atlet dan pengurus cabor saja, namun tangan dingin Elin pun cukup menentukan prestasi itu.

“Ya, kalau menurut saya, beliau memang layak dicalonkan kembali untuk periode mendatang,” tegasnya.

Ia pun beralasan, saat ini KONI KBB menghadapi hajat besar di Porda 2018 di Bogor. Jika Elin diganti dengan figur baru, dikhawatirkan mengganggu konstalasi saat ini.

(bwo)

 

 

loading...

Feeds