Kata Ridwan Kamil, setelah Didukung NasDem Elektabilitasnya Tidak Turun

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com – Ridwan Kamil yakin elektabilitas dan popularitasnya tidak menurun setelah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat yang didukung Partai NasDem.

Wali Kota Bandung itu mengklaim elektabilitas dan popularitasnya melonjak.

“Justru menurut survei, popularitas dan elektabilitas saya mencapai 65 persen setelah satu bulan terjadi. Sebelum deklarasi survei saya masih 22 persen,” ungkap dia, saat datang ke Karawang, Selasa (16/5/2017).

BACA:

Ridwan Kamil: Ini Rahasia, Kalau Saya Tolak Nasdem, Orang Tak Salah Bisa Tersangka

Jangan Bilang-bilang Ya, Ridwan Kamil Ungkap Rahasia Pilih Nasdem di Pilgub Jabar

“Tentu dengan bukti ilmiah ini menunjukkan naik. Membuktikan tidak sesuai dengan gosip-gosip di media sosial selama ini.”

Melihat hasil survei tersebut, pria yang kerap disebut Kang Emil itu menilai jika warga Jawa Barat mampu memilah berita-berita hoaks tentang dirinya. “Jadi tidak terpengaruh,” katanya.

Untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas di Jawa Barat, Kang Emil terus menyicil kunjungan ke setiap daerah saat waktu senggang setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Bandung.

“Saya tentu menghargai etika waktu saya. Di mana saya mengabdi untuk warga Bandung di hari Senin hingga Jumat, dan untuk Sabtu dan Minggu saya manfaatkan untuk berkunjung ke seluruh wilayah Jawa Barat,” katanya.

Ia mengatakan, Jabar terdiri 27 kabupaten/kota dan tidak mungkin bisa dikunjungi dalam waktu 3 bulan saja seperti DKI Jakarta.

“Sehingga perlu saya cicil. Untuk memperkenalkan saya dengan mendekati masyarakat atau masyarakat yang mendekati. Biar saya tahu permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” katanya.

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …