HUT ke 71, Kodam III/Siliwangi Akan Gelar Jalan Sehat dan Mancing Mania

Wakil Asisten Intel Kasdam III/Siliwangi Letkol Rudy M Ramdhan didampingi Pabandya Komsos Letkol Herlansyah dan Kasie Medlek Pendam Kapten Susanto

Wakil Asisten Intel Kasdam III/Siliwangi Letkol Rudy M Ramdhan didampingi Pabandya Komsos Letkol Herlansyah dan Kasie Medlek Pendam Kapten Susanto

POJOKBANDUNG.com – Memeringati HUT ke 71 Kodam III/Siliwangi akan diwarnai dengan lomba mancing mania di sungai Cikapundung sebelah air mancur Cikapundung River Sport, Minggu (21/5/2017).

Selain itu, mancing mania juga dimeriahkan jalan sehat yang dimulai di Makodam dengan finish di Cikapundung.

Wakil Asisten Intel Kasdam III/Siliwangi Letkol Rudy M Ramdhan mengatakan, jalan sehat akan diikuti sekitar 5.000 personil TNI dan PNS di lingkungan Kodam III/Siliwangi.

Jalan sehat dimulai di Makodam Jalan Aceh pukul 06.00 WIB, dengan finish di Cikapundung River Sport. Jalan sehat ini memperebutkan ratusan door prize.

Sedangkan untuk kegiatan mancing mania dilakukan di sungai Cikapundung River Sport. Nantinya, aliran sungai Cikapundung akan di bendung untuk diisi ikan berbagai jenis sebanyak 1 ton.

Mancing mania terbuka untuk umum  tanpa dipungut biaya.

“Untuk itu kita mengajak dan menghimbau masyarakat dan personil TNI serta PNS Kodam dapat mengikuti mincing mania ini,” kata Letkol Rudy yang didampingi Pabandya Komsos Letkol Herlansyah dan Kasie Medlek Pendam Kapten Susanto di Makodam Siliwangi, Selasa (16/05/2017).

Ia menambahkan, mancing mania menyiapkan puluhan hadiah menarik. “Siapa saja yang mendapatkan ikan yang sudah ditandai oleh panitia mendapatkan hadiah,” kata Rudy.

Pihaknya juga mempersilahkan masyarakat terutama para pelaku KUKM untuk berjualan di sekitar lokasi kegiatan. Dengan demikian tercipta kedekatan TNI dengan rakyat.

“Kita harapkan acara ini dapat berjalan meriah dan dirasakan masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, HUT ke 71 Kodam III/Siliwangi tahun ini dilaksanakan dengan sederhana. Pada hari H tanggal 20 Mei HUT ke 71, Kodam III/Siliwangi tidak menggelar pasukan.

Tetapi pihaknya menyelenggarakan acara syukuran dilanjutkan panggung hiburan prajurit di Stadion Siliwangi yang dimeriahkan oleh orchestra TNI AD, Egi Robot, Dul Sumbang, Nazar KDI dan artis lainnya.

Sedangkan tema HUT yang diangkat adalah “Bersama Rakyat Jawa Barat dan Banten Kodam III/Siliwangi Kuat, Hebat dan Profesional, Setia Melaksankan Pengabdian Kepada Masyarakat Jabar dan Banten yang Mandiri dan Berkepribadian”.

Tema tersebut, kata dia, tentunya memiliki tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI, Polri dan warga Kota Bandung/Jabar. Tema juga mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, selain meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat.

“Sasaran yang diinginkan yaitu untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat serta meningkatnya kepedulian masyarakat dalam memelihara lingkungan,” paparnya.

(mun/pendam)

loading...

Feeds