Catat! Demokrat Usung Kader Sendiri di Pilgub Jabar 2018

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

POJOKBANDUNG.com,- PARTAI Demokrat memastikan mengusung kader sendiri sebagai calon kepala daerah Jawa Barat 2018.

“Bisa calon gubernur, bisa calon wakil gubernur,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/5).

Hanya saja, Agus mengatakan bahwa partai berlambang bintang mercy itu belum memutuskan siapa yang akan diusung. Termasuk apakah untuk posisi cagub atau cawagub.

BACA: Soal Maju Pilgub Jabar, Dede Yusuf Serahkan ke Partai

Menurut Agus, saat ini banyak nama masih digodok oleh partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini. “Saat ini nama pasti belum keluar, tapi kelihatannya dan diyakini kami dari Partai Demokrat akan mengajukan kader dari Partai Demokrat,” katanya.

Agus menolak menyebutkan siapa saja nama-nama figur yang tengah ditimang partainya. Yang jelas, kata dia, partai akan melihat elektabilitas dan potensi menang jika mengusung figur tersebut. “Kami realistis. Kalau tidak bisa calon gubernur, ya calon wakil gubernurnya dari Partai Demokrat,” tegasnya.

Sebelumnya, dari partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu muncul nama Anggota DPR RI Dede Yusuf yang digadang-gadang bakal ikut pilgub 2018. Namun belum ada keputusan resmi soal kebenaran kabar tersebut.

Sebelumnya juga sempat mencuat nama, putra sulung mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti, yang dikabarkan bakal kembali turun di Pilkada. Agus disebut-sebut didorong maju di Pilkada Jawa Barat.

Sosok dan kharisma Agus dinilai cukup mumpuni untuk memimpin salah satu provinsi terpadat ini. Meskipun di Pilkada DKI Jakarta beberapa waktu lalu, Agus belum berhasil.

Namun, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan R Sulandjana membantah kabar tersebut.

“Belum ada kemungkinan ke sana. Saya tidak melihat ada kemungkinan ke arah sana. Di survey juga tidak tampak dan mungkin beliau sudah disiapkan untuk tugas lain,” kata Iwan di Sekretariat DPD Partai Demokrat Jabar, Bandung.

(boy/jpnn/ca/pojokbandung)

 

loading...

Feeds