Cari Bibit Atlet Anggar, IKASI Jabar Gelar Sirkuit I

Dua atlet cabor anggar Jabar sedang adu teknik saat sesi latihan di GOR Sasakawa, Jalan Padjajaran Kota Bandung. (asep rahmat)

Dua atlet cabor anggar Jabar sedang adu teknik saat sesi latihan di GOR Sasakawa, Jalan Padjajaran Kota Bandung. (asep rahmat)

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Barat mencari bibit atlet muda dengan menggelar Sirkuit Anggar 1 Jawa Barat di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Barat, Asyanti Rozana Thalib yang juga anggota DPRD Jabar dari FPDIP mengatakan, Sirkuit Anggar 1 Jawa Barat untuk mencari bibit atlet muda potensial, khususnya yang berusia 10 tahun ke atas.

Anggota Komisi V DPRD Jabar tersebut menjelaskan, Sirkuit Anggar I Jabar ini selain mencari bibit-bibit baru potensi juga  sebagai ajang untuk meningkatkan prestasi atlet anggar junior yang ada di tingkat Kabupaten/kota se Jabar.

“Nanti para juara akan kita bina untuk menjadi atlet Anggar Jabar. Jadi ada ajangnya untuk bertanding dan ajang untuk meraih prestasi terbaik,” ujar Asyanti usai membuka Sirkuit Anggar 1 Jawa Barat di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (13/5/2017).

Dikatakan, ke depan, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan IKASI Jabar. Bahkan IKASI Jabar sudah merencanakan tahun ini akan menggelar Sirkuit Anggar Jabar dua kali. Namun dikarenakan terganjal dengan kejuaraan internasional, maka rencana untuk menggelar Sirkuit Anggar Jabar ini kemungkinan dialihkan pada 2018.

Ada pun terkait Sirkuit Anggar I Jabar ini sendiri, Asyanti mengatakan, diikuti sebanyak 205 atlet anggar yang berasal dari 15 kota/kabupaten. Hanya satu daerah yang tidak mengirimkan atletnya yakni Kabupaten Sukabumi.

Sedangkan untuk nomor yang dipertandingkan sebanyak 14 nomor pertandingan yang dibagi dalam empat kategori usia. Yakni mulai dari kelompok usia pra kadet, kadet, junior dan senior U­23

“Untuk kategori usia pra kadet hanya mempertandingkan nomor floret putra putri, lalu untuk kelompok usia kadet putra dan putri mempertandingkan semua nomor senjata baik floret, degen maupun sabel. Begitu juga di kelompok usia junior dan senior U­23 putra putri yang mempertandingkan tiga jenis senjata yakni sabel, floret dan degen,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, Ikasi Jawa Barat terus menyosialisasikan pelaksanaan Kejuaraan Terbuka Anggar Junior. Kejuaraan berkelas internasional ini rencananya digelar di triwulan terakhir 2017.

“Kejuaraan ini kita gelar terbuka. Tidak hanya untuk level Indonesia, tapi untuk seluruh dunia. Jadi kita terus promosikan kejuaraan ini ke setiap penjuru negara di dunia,” katanya.

loading...

Feeds

Ignis memimpin penjualan city car. (Muhammad Ali/Jawa Pos)

Ignis Rajai Penjualan City Car

POJOKBANDUNG.com- PENDATANG anyar Suzuki Ignis membuat debut yang meyakinkan. Pada periode Juni, Ignis mengudeta Honda Brio sebagai pemuncak penjualan di …