Belum Ada Komunikasi, DPRD Jabar Tahu Anggaran Rp600 M Pembangunan Gedung Kesenian dari Media

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady

POJOKBANDUNG,com, BANDUNG- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengatakan, rencana pembangunan gedung kesenian bertaraf International bertajuk West Java Art and Cultural Centre (WJACC)  Jawa Barat  di Jalan Pahlawan No. 70 yang diinisiatori Wakil Gubernur senilai Rp 600 miliar belum pernah dibicarakan. (BACA: Wow, Pemprov Jabar Akan Bangun Gedung Kesenian Baru)

“Dibicarakan saja belum pernah, apalagi dibahas. Jadi terus terang saya belum tahu kalau pihak eksekutif sudah menganggarkan pembangunan WJACC sebesar Rp 600 miliar,” ujar Daddy saat ditemui disela sidang paripurna pengesahan Raperda, di Gedung DPRD Jabar.

Selaku pimpinan Komisi IV, Daddy mengaku baru tahu dari media. Dikatakan, Komisi IV yang membidangi infrastruktur/pembangunan, yang salah satu mitranya adalah Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang(Dinas BMPR) Provinsi Jawa Barat yang akan menjadi salah satu leading sektor pembangunan Gedung WJACC tersebut.

Tentunya sebelum menganggarkan harus dibicarakan dan dibahas bersama. “Jadi, cukup aneh kalau memang pihak eksekutif tiba- tiba telah menganggarkan sebesar Rp 600 miiliar,” tegasnya.

Ditanya kemungkinan dewan dapat menyetujui anggaran yang sudah direncanakan oleh eksekutif, menurut Daddy tidak semudah itu. “Kan dewan yang mempunyai hak budgeting. Selain itu, tentunya kami lihat dulu apakah dana ada. Dan juga apakah semua kewajiban mendasar sudah sudah terpenuhi, seperti untuk pendidikan, kesehatan,” kata Daddy.

(mun)

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …