Sambutan Wabup KBB Yayat T Soemitra Bikin Geger, Apa yang Salah?

Bupati/Wakil Bupati KBB, Abubakar-Yayat T. Soemitra (ist).

Bupati/Wakil Bupati KBB, Abubakar-Yayat T. Soemitra (ist).

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH- Meskipun baru akan dihelat tahun depan. Namun, Pilkada Kab Bandung Barat (KBB) sudah memanas. Situasi panas bahkan terasa di lingkungan eksekutif.

Hal itu terkuak, saat  Wakil Bupati Yayat T. Soemitra menggantikan peran Bupati, Abubakar yang berhalangan hadir sebagai pemberi amanat dalam apel, Senin (15/5) di Pemda KBB.

BACA JUGA:

Ada 150 Ribu Pemilih Pemula di Pilkada KBB

Deal, PPP-PKB dan PKPI Koalisi di Pilkada KBB

Kehadiran Yayat dalam suasana kenegaraan di lingkungan Pemda KBB tersebut terbilang langka. Ia hanya hadir, jika Abubakar berhalangan.

Nah, yang bikin heran, dalam amanatnya, Yayat menyampaikan hal yang berada diluar dugaan. Ia mengupas soal Undang-undang No 9/2010 tentang Keprotokoleran.

“Keprotokoleran saya nyaris hilang. Bukan kepada materi isi acaranya. Tapi marilah kita menjaga tatanan negara ini agar lebih baik lagi,” ujar Yayat.

Praktis, apa yang disampaikannya itu membikin heran aparatur sipil negara (ASN).  Sekitar 10 menit Yayat mengupas soal keprotokoleran yang harusnya menjadi teladan bagi masyarakat.

Bagaimana protokol KBB memposisikan kepala daerah sebagai harga diri daerah tersebut. “Jika ini terus dibiarkan saya khawatir sistem birokrasi yang telah dibangun di KBB rusak tatanannya. Padahal tujuan kita adalah melayani dan memberikan yang terbaik bagi warga KBB,” ujarnya.

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …