Habib Rizieq Putuskan Tidak Akan Pulang, Lho Kok Bisa?

Habib Rizieq datang bersama kuasa hukumnya memenuhi pemanggilan Polda Jabar, Senin (13/2/2017). Foto: Riana Setiawan

Habib Rizieq datang bersama kuasa hukumnya memenuhi pemanggilan Polda Jabar, Senin (13/2/2017). Foto: Riana Setiawan

POJOKBANDUNG.com – Upaya polisi mengungkap kasus chat mesum yang diduga melibatkan Firza Husein dengan Habib Rizieq Shihab, tidak akan mulus.

Sebab, tim advokasi Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Nasional Pembela Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) memastikan jika pemimpin FPI itu tidak akan datang memenuhi panggilan penyidik dalam kapasitas saksi di kasus itu.

Kasus tersebut dinilai tak ada kaitan dengan Rizieq.

“Perkara itu tidak berkaitan dengan Habib Rizieq. Dan tidak ada sangkut pautnya (dengan kasus) yang direkayasa untuk jadi sebuah perkara,” ujar salah seorang kuasa hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (16/5/2017).

Kapitra menyebut kliennya tidak memahami persoalan yang ditangani Polda Metro Jaya, yang menjadikan Rizieq sebagai saksi.

Ia mengatakan, kliennya sebenarnya sempat berencana akan kembali ke tanah air, Sabtu (13/5/2017) kemarin. Namun Kapitra mengungkap, Rizieq akhirnya tidak akan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya dalam kapasitas sebagai saksi.

“Dengan pertimbangan yang beliau rasakan, bahwa ada ketidakadilan, bahwa ini bukan penegakan hukum, tapi ini adalah pembunuhan karakter, maka beliau memutuskan tidak kembali ke Indonesia,” ujar Kapitra.

(fat/jpnn)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …