Akhir Pekan Ini Sangkuriang Bakal Main di Bandung. Nonton Yuk!

Pementasan teater “Legenda Sangkuriang Dekontruksi” oleh kelompok teater Creamer Box di Perpustakaan Ajip Rosidi, Jalan Garut, Bandung, Rabu (26/4/2017). Foto: Iman H

Pementasan teater “Legenda Sangkuriang Dekontruksi” oleh kelompok teater Creamer Box di Perpustakaan Ajip Rosidi, Jalan Garut, Bandung, Rabu (26/4/2017). Foto: Iman H

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Akhir pekan ini bakal ada acara menarik di Sanggar Olah Seni Babakan Siliwangi, Bandung. Mau tahu acara apa?

IMG-20170505-WA0024

Acara tersebut berupa pertunjukan teater bertajuk “Dekontruksi Legenda Sangkuriang”. Lakon legenda Gunung Tanggukabparahu ini bakal dipentaskan kelompok teater Creamerbox, Sabtu (20/5/2017) pukul 19.30 WIB.

Sutradara teater, Bob Teguh, menyebutkan kelompok teater Creamerbox akan menyajikan lakon sangkuriang yang lain dari biasanya.

“Tafsir dari Legenda Sangkuriang dengan menggunakan sudut pandang yang berbeda pada umumnya,” kata Bob Teguh, melalui siaran pers yang diterima Pojokbandung.com.

Alumnus STSI (kini ISBI) Bandung ini menuturkan, lakon mengisahkan perseteruan asmara dari Sangkuriang. Karakter “anjing hitam” di persepsikan sebagai ilustrasi dari lelaki simpanan, yang menerima hubungan tanpa ikatan dengan Dayang Sumbi.

Lakon ini juga mengangkat intrik asmara Dayang Sumbi yang berupaya untuk menolak nilai dari kesepakatan ikatan yang diharapkan Sangkuriang.

Penasaran dengan kisah ini? Datang saja ke Sanggar Olah Seni Babakan Siliwangi, Bandung.

Mengenai Creamerbox, adalah kelompok seni pertunjukan yang produksi perdananya, Waiting for Godot, karya Samuel Beckett (2001-2002) yang terkenal itu.

(imn/pojokbandung)

loading...

Feeds