Siapa Mau Daftar, BPJS Kesehatan Cimahi Buka Layanan Care Center Via 1500-400

BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – BPJS Kesehatan Kota Cimahi menargetkan penambahan 250 ribu peserta di sektor mandiri pada tahun ini. Salah satu cara untuk meraihnya adalah dengan menyediakan kanal layanan pendaftaran tambahan, yakni BPJS Kesehatan care center 1500-400.

Pengembangan sistem layanan tersebut merupakan strategi dalam mempermudah masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau menginginkan kemudahan dalam mendaftarkan diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS kategori Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU)/peserta mandiri dan peserta kategori Bukan Pekerja (BP).

BACA: BPJS Kesehatan Kota Cimahi Sosialisasi JKN- KIS ke Pelaku UMKM

“Selama ini, sektor peserta yang mandiri itu alasannya tidak punya waktu untuk daftar. Makanya, sistem ini diberlakukan untuk mempermudah mereka,” kata Kepala BPJS Kesehatan Kota Cimahi, Yudha Indrajaya, di Kantor BPJS Kesehatan Kota Cimahi, Jalan Sangkuriang, Senin (15/5).

Melalui care center, peserta juga dapat melakukan mutasi data kepesertaan untuk data nama, tempat dan tanggal lahir, jenis kelamin, nomor KK, NIK, alamat, email, nomor telepon, kelas rawat dan fasilitas kesehatan tingkat pertama.

BACA: BPJS Kesehatan Kerjasama dengan DPMPTSP Kota Cimahi

Yudha menjelaskan lebih lanjut, hal yang harus dipersiapkan calon peserta sebelum mendaftar via telepon antara lain beberapa informasi yang akan ditanyakan oleh petugas Care Center seperti Nomor Kartu Keluarga, Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Rekening Tabungan (BRI/BNI/Mandiri), Nomor handphone, Alamat Domisili/Tempat Tinggal (Untuk Pengiriman Kartu) dan Alamat Email.

Setelah syarat di atas siap, calon peserta bisa menghubungi BPJS Kesehatan Care Center 1500-400. Calon peserta akan dilayani oleh Agent Care Center, pembicaraan antara calon peserta dengan Agent akan dijadikan bukti pendaftaran.

loading...

Feeds

Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …