Rektor ITB: Suryo Utomo Pribadi yang Dicintai Mahasiswanya

Lokasi penemuan jenazah di Waduk Cirata.

Lokasi penemuan jenazah di Waduk Cirata.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Isak tangis dan takbir mengiringi kedatangan jenazah Suryo Utomo (30), dosen Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB yang ditemukan tewas di Waduk Cirata, Ciranjang, Cianjur, Sabtu (13/5).

Jenazah almarhum tiba untuk disalatkan dan disemayamkan di Masjid Salman ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Minggu (14/5) pukul 20.57 Wib.

BACA: Mayat di Waduk Cirata Suryo Utomo Dosen ITB, Ada Luka di Kepalanya

Kerabat serta sanak saudara menyambut dengan derai air mata. Selain itu keluarga besar Institut Teknologi Bandung pun dirundung duka mendalam. Rektor ITB Kadarsah Suryadi ikut hadir dan mensalatkan jenazah.

“Atas nama pribadi dan keluarga besar ITB mengucapkan belasungkawa atas kepergian almarhum. Allah SWT sangat mencintainya jadi beliau dipanggil terlebih dahulu oleh yang Maha Kuasa,” ujarnya sambil membendung air matanya.

BACA: Tinggalkan Mobil dalam Kondisi Tak Terkunci, Dosen ITB Suryo Utomo Ingin Bunuh Diri?

Kadarsih mengutarakan, ITB sangat kehilangan putra terbaiknya. Ia mengenal almarhum sebagai sosok yang disiplin dalam menjalani Tridarma Mahasiwa, dosen yang baik serta rajin.

Menurutnya bakti almarhum sangat besar dan sangat dicintai mahasiswa dan mahasiswinya sebagai dosen. “Suryo sangatlah santun,” kenang Kadarsih.

Menurutnya, tak ada masalah apapun sejauh ini terhadap almarhum. Ia enggan berspekulasi mengenai penyebab meninggalnya Suryo.

“Pak Suryo orangnya biasa saja. Normal-normal saja,” katanya. Sejauh yang dia ketahui, ungkapnya, selama menjadi dosen di SBM ITB, tidak ada hal menyimpang dari Suryo. “Kalau ketemu dengan saya juga biasa saja,” ujarnya.

“Disiplin dan penuh tanggung jawab. Saya yakin kita semua merasa kehilangan,  apalagi keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

(cr/ca/pojokbandung)

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …