Waduh, Pelaku Curanmor di Bandung Ini Ngaku Punya Tiga Istri

Beberapa pelaku curanmor yang diamankan Polres Bandung. (Baihaqi)

Beberapa pelaku curanmor yang diamankan Polres Bandung. (Baihaqi)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Jajaran Polres Bandung membekuk 21 pelaku curanmor yang biasa beroperasi di wilayah Nagreg, Cicalengka dan Rancaekek, Bandung.

Di antaranya, ada pelaku yang ternyata memiliki tiga istri. Namanya Adi Wijaya berasal dari Klaten, Yogyakarta. Dari hasil kejahatan, dia menafkahi para istri dan delapan anaknya.

Adi meruapakan satu dari 21 pelaku spesialis curanmor yang ditangkap Anggota Satreskrim Polres Bandung. Para tersangka diamankan di sejumlah wilayah Kab Bandung. Mereka tertangkap setelah beraksi kurun waktu April hingga Mei 2017.

BACA: Pernah Kehilangan Sepeda Motor? Coba Cek ke Polres Bandung

Para tersangka yakni, Topik Nugraha (40), Andri Suhandri (32), Kuswara (41, Feri (25), Usup Supriatna (32), Aditya Rangga L (17), Jaka Iswadiyanto (30), Nurdin (24), Yana Sutisna (38), Sania (20), Nuryaman (23), Opi Sopian (37), Nanang (42), Dindin (35), Undang (38), Yusup Megamail (20), Cecep Setiawan (20), Riki (29), Gungun (25), Denis Tri (20) dan Adi Wijaya (50).

Kepala Bagian Operasi (OPS) Polres Bandung Kompol Widi Setiawan mengatakan pengungkapan kasus ini merupakan laporan warga yang banyak kehilangan kendaraan bermotor.

BACA: Komplotan Pencuri Motor di Kab Bandung Ini Selalu Berikan Jimat kepada Korbannya

Dalam melancarkan aksinya, para tersangka biasanya merusak kunci pagar dan menggunakan kunci palsu atau letter T. Mereka pun tidak segan melukai korban jika dianggap menghambat aksi perampokan. Salah satunya terjadi di wilayah Kecamatan Baleendah ada seorang korban yang dirampas kendaraannya, sembari dihujam golok.

“Modus mereka melakukan pencurian didalam rumah, dihalaman parkir dan pencurian dengan kekerasan,” ujarnya.

Akibat perbuatan tersangka tersebut seluruh  tersangka dijerat pasal 363, 355, 480 dan 481 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

loading...

Feeds

PAUL POGBA

Paul Pogba Sambut Ramadan di Tanah Suci

POJOKBANDUNG.com- BINTANG Manchester United, tampaknya ingin merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan lebih khidmat. Sebab, ia memulai puasa pertamanya dengan …