Dansecapaad Buka Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD

Dansecapaad resmi membuka Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD. (Penhumas Secapaad)

Dansecapaad resmi membuka Pendidikan Pembentukan Perwira TNI AD. (Penhumas Secapaad)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD Gelombang II TA 2017 diikuti 380 Perwira Siswa (Pasis), terdiri dari 363 Pasis Pria dan 17 Pasis Kowad. Upacara diselenggarakan di Lapangan Wiradhika Bumi Panorama Secapaad Bandung, Jumat (12/5/2017).

Pada seleksi pendidikan tingkat III/ Terpusat kali ini diikuti 477 calon Perwira Siswa yang terdiri dari 459 Pria dan 18 Kowad.

Dalam Upacara Pembukaan Pendidikan, Komandan Secapaad Brigjen TNI Eka Wiharsa bertindak sebagai Inspektur upacara. Upacara Pembukaan Pendidikan ditandai dengan pernyataan resmi dari Komandan Secapaad dan penyematan tanda Perwira Siswa.

Pendidikan pembentukan Perwira TNI AD Gelombang II TA 2017 akan dilaksanakan selama 7 (tujuh) bulan di Secapaad, yang dibagi dalam 3 (tiga) taraf yaitu taraf I (pembentukan), taraf II (pengisian) dan taraf III (pemantapan).

Dalam amanatnya, Eka menyampaikan bahwa pendidikan gelombang II ini dengan menggunakan metoda CBSA (Cara Belajar Siswa Aktif) seperti gelombang I yang bertujuan memperoleh hasil didik yang berkualitas  dan perubahan yang signifikan guna memperkuat jajaran TNI AD.

Diharapkan pendidikan dapat merubah sikap dan prilaku Bintara menjadi Perwira yang handal, sejalan dengan kebijakan pimpinan TNI AD yaitu Prajurit yang disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan mempunyai fisik prima.

Harapan yang disampaikan Eka agar Pasis dapat merubah sikap tingkah laku dan pengetahuan serta keterampilan untuk menjadi seorang Perwira.

Eka juga mengharapkan agar para Pasis mengerahkan kemampuan dan segenap pikiran untuk dapat bekerja keras dan bekerjasama, membangun interaksi dan komunikasi antar Pasis dalam menuju kesuksesaan dengan berkompetisi secara sehat untuk meraih prestasi terbaik.

loading...

Feeds

PAUL POGBA

Paul Pogba Sambut Ramadan di Tanah Suci

POJOKBANDUNG.com- BINTANG Manchester United, tampaknya ingin merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan lebih khidmat. Sebab, ia memulai puasa pertamanya dengan …