Agen Nakal, Gas Elpiji 3 Kg Mahal? Laporkan!

Elpiji 3 kg

Elpiji 3 kg

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi mengimbau warga dapat berperan aktif untuk melapor jika menemukan adanya gelagat penimbunan gas elpiji 3 kg.

Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Cimahi, Muhammad Sutarno mengatakan, dengan kuota mencapai 5.000 tabung gas elpiji 3kg per kecamatan, sebenarnya warga Cimahi tak perlu khawatir terhadap ketersediaan gas elpiji 3 kg.

BACA: Aduh..Duh..Kesal, Gas ‘Melon’ di KBB Langka Lagi

Kalau pun ada kekurangan, pihaknya mengaku, bakal meminta tambahan kuota kepada Pertamina. “Nanti kalau perlu penambahan, kami akan minta tambahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Sementara untuk harga, pihaknya sudah mematok harga dari agen Rp 16.600/tabung, dan harga di tingkat pengecer atau warung-warung paling tinggi itu sekitar Rp 18 ribu. “Masalah nanti harganya berapa akan kita pantau langsung ke lapangan,” katanya.

Termasuk, ungkap dia, jika menemukan terjadinya kenaikan harga secara tidak wajar,  diharapkan warga untuk melapor ke Diskoperindag untuk ditindaklanjuti.

“Silakan langsung laporkan kepada kami kalau memang ada penjual yang curang dalam menjual gas tersebut dengan harga melebihi yang ditentukan,” katanya.

Sutarno mengimbau agen atau penyalur gas elpiji 3 kg untuk tak melakukan hal-hal yang melanggar aturan seperti penimbunan.

“Kalau ada ditemukan pedagang nakal, kami sudah berkoordinasi dengan Polres Cimahi untuk melakukan tindakan tegas, warga juga kalau menemukan langsung laporkan,” pungkasnya.

(gat)

loading...

Feeds