Ridwan Kamil: Ini Rahasia, Kalau Saya Tolak Nasdem, Orang Tak Salah Bisa Tersangka

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

Ridwan Kamil (Foto: Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Walikota Bandung Ridwan Kamil mengakui menerima pinangan Partai Nasdem menjadi cagub Jawa Barat karena ingin menyelamatkan pembangunan kota Bandung.

Pengakuan itu disampaikan dalam pertemuan dengan Komunitas Pesantren se-Jawa Barat pada Minggu, 23 April 2017 lalu, yang videonya beredar di media sosial.

BACA: Jangan Bilang-bilang Ya, Ridwan Kamil Ungkap Rahasia Pilih Nasdem di Pilgub Jabar

Dalam video itu, Ridwan Kamil berbicara dalam sebuah forum. Latar forum itu tampak spanduk bertuliskan “Komunitas Pesantren se-Jawa Barat Mendukung Ridwan Kamil Menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat”.

Ridwan Kamil dalam kesempatan itu mengatakan alasannya mau menerima pinangan Partai Nasdem. Ia menyatakan, sebelum menerima pinangan Nasdem sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik, antara lain PKS, Gerindra, PDI Perjuangan dan partai lainnya.

Namun alasan parpol-parpol tersebut serupa, yakni menghendaki Ridwan Kamil menjadi anggota atau kader. Sedangkan Nasdem tidak demikian. “Tiba-tiba Nasdem tak banyak mikir, di porsi yang sama itu langsung saja mendeklarasikan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga mengaku menerima pinangan Nasdem karena ingin menyelamatkan pembangunan kota kembang tersebut. “Nasdem ini, Pak, dia punya media dan kejaksaan. Kalau saya nolak lebih banyak mudorotnya, kepada saya atau pembangunan Kota Bandung,” sambungnya.

loading...

Feeds

PAUL POGBA

Paul Pogba Sambut Ramadan di Tanah Suci

POJOKBANDUNG.com- BINTANG Manchester United, tampaknya ingin merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan lebih khidmat. Sebab, ia memulai puasa pertamanya dengan …