Persib Gagal Kudeta PSM Makassar di Puncak Klasemen

Semen Padang Vs Persib (Instagram)

Semen Padang Vs Persib (Instagram)

POJOKBANDUNG.com, PADANG- Pertandingan bigmatch Semen Padang kontra Persib Bandung di pekan keenam Liga I 2017 berakhir dengan skor kacamata, Sabtu (13/5/2017) malam Wib di Stadion H. Agus Salim.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman tak memasukkan dua marquee player Michael Essien dan Carlton Cole dalam starting line-up pertandingan kali ini.

Michael Essien baru masuk pada menit ke-53 paro kedua pertandingan menggantikan Gian Zola. Persib menurunkan barisan pemainnya dengan digawangi M. Natsir, barisan bek Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto dan Supardi.

Sementara lini tengah dihuni Hariono, Dedi Kusnandar, Gian Zola dan sektor gedor diisi  Atep , Febri Hariyadi dan Shohei Matsunaga.

Dengan hasil ini, Persib tertahan di posisi dua klasemen sementara Liga 1, terpaut satu angka dari pemuncak klasemen PSM Makassar yang baru memainkan lima pertandingan. Bagi M Natshir, hasil ini membuatnya mampu mencatatkan clean sheet tiga kali beruntun.

Sepuluh menit pertama, kedua tim cenderung bermain hati-hati dan tak berani bermain terbuka. Pemain muda Persib, Zola melepaskan tendangan salto, namun masih bisa diamankan Ridwan.

Semen Padang sempat mengancam lewat tendangan Sacramento, memanfaatkan umpan tendangan bebas, namun bola hasil tendangannya melambung pada menit ke-15.

Kedua tim tampak kesulitan menembus pertahanan lawan dan nyaris tak ada peluang emas hingga pertengahan babak pertama. Persib sempat mengancam via tendangan bebas bomber yang kali ini dipercaya tampil sejak menit awal, Shohei Matsunaga. Namun, tendangannya berhasil diblok dan bola liar yang disambar Henhen melenceng.

Dari beberapa peluang, penjaga gawang kedua tim banyak berperan menggagalkan peluang. Nilmaizar memainkan Vendry Mofu dan Irsyad Maulana babak kedua. Dampaknya cukup terasa, serangan tuan rumah jadi lebih berbahaya.

loading...

Feeds