Pasti, PKS-Gerindra Koalisi di Pilgub Jabar, Begini Penjelasan Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid

POJOKBANDUNG.com, CIAMIS – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dipastikan bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra dalam Pilkada Jawa Barat (Jabar). ‎

Wakil Ketua Dewan Penasihat Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan, sudah ada beberapa nama yang tengah digodok.

BACA: Pilgub Jabar, PKS-Gerindra 99 Persen Usung Jenderal Naga Bonar Deddy Mizwar

“Nama-namanya sudah ada dan masih sangat dinamis. Kami masih punya waktu panjang sebelum menetapkan pilihan,” kata Hidayat di sela-sela Sosialisasi Empat Pilar MPR di Ciamis, Sabtu (13/5).

Nama-nama yang diusung PKS, imbuh HNW, tidak hanya dari internal partai. Ada juga beberapa nama lain yang bukan kader PKS.

“PKS menyiapkan nama cagub dan cawagub yang akan ditentukan majelis syuro. Bila nanti koalisi PKS-Gerindra terjalin, akan disesuaikan calonnya nanti,” ucapnya.

Dia optimistis koalisi PKS-Gerindra akan mendulang sukses di pilkada Jabar seperti halnya di DKI Jakarta. “PKS lebih nyaman dengan Gerindra, ibarat pasangan kekasih kami sudah dapat soulmate-nya. Apalagi koalisi ini sudah terbukti berhasil memenangkan pilkada di sejumlah daerah,” tegas HNW.

(esy/jpnn/pojokbandung)

loading...

Feeds

PAUL POGBA

Paul Pogba Sambut Ramadan di Tanah Suci

POJOKBANDUNG.com- BINTANG Manchester United, tampaknya ingin merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan lebih khidmat. Sebab, ia memulai puasa pertamanya dengan …