Oh, Ternyata Ini 5 Nama yang Disiapkan PDIP Jabar Maju di Pilkada 2018

Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, pengurus dan kader PDIP dalam konferensi pers di Kantor DPD PDIP di Bandung, Sabtu (13/5). (Asep Rahmat)

Ketua DPD PDIP Jabar TB Hasanuddin, pengurus dan kader PDIP dalam konferensi pers di Kantor DPD PDIP di Bandung, Sabtu (13/5). (Asep Rahmat)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Barat mulai menjajaki tahapan Pilkada di 16 kabupaten/ kota.

Partai besutan Megawati Soekarno Putri itu akan mendorong kepala daerah (kader) untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan, bahkan mendukung sepenuhnya kader petahana.

BACA JUGA:

PDIP Jabar Buka Pendaftaran Cagub 20 Mei, Siapa Minat?

Kalah di DKI, PDIP Diprediksi Akan All Out di Pilgub Jabar

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanuddin. Menurutnya, partainya senantiasa mendorong siapapun untuk maju menjadi kepala daerah.

“Siapapun yang mau maju bersama kami, PDIP siap mendukung,” ujarnya saat konferensi pers di DPD PDI P Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Sabtu (13/5).

Terutama, lanjut dia, DPD PDI Perjuangan Jabar bakal mendorong lima calon petahana untuk melanjutkan kembali pembangunan seperti, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, Ciamis dan Kota Banjar.

“Bahkan kemungkinan melanjutkan koalisi dengan partai pengusungnya,” imbuhnya.

Terkait kota/ kabupaten lainnya, PDIP sudah meneropong sejumlah nama berkompeten dan bakal membuka penjaringan mulai 20 Mei sampai 6 Juni 2017 yang digelar di masing-masing DPC.

“Silakan kader atau non kader yang mau maju segera datang dan usulkan diri, gratis tanpa ada biaya apapun,” tuturnya.

Kemudian setelah penjaringan selesai, lanjutnya, hasilnya nama-nama hasil penjaringan dari DPC kabupaten/ kota bakal dikirim ke DPD Jabar untuk selanjutnya dilanjutkan penyaringan dengan memperhatikan beberapa aspek seperti, verivikasi administrasi, fisik dan psikotes sosok calon.

loading...

Feeds

malam takbir

Deddy Mizwar: Silakan Takbir Keliling

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Bandung untuk menggelat takbir keliling secara …