Ketua DPP Partai Nasdem Tanggapi Pernyataan Ridwan Kamil Soal Pencalonan di Pilgub Jabar

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

Ridwan Kamil saat menghadiri acara deklarasi Partai Nasdem untuk Pilgub Jabar 2018. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com- WALIKOTA Bandung Ridwan Kamil mengungkapkan alasan menerima pinangan Partai Nasdem untuk diusung di Pilgub Jabar 2018 dalam pertemuan dengan Komunitas Pesantren se-Jawa Barat, Minggu, 23 April 2017.

Video pernyataan Ridwan telah menjadi viral di media sosial dan menggelinding sampai ke telinga DPP Partai Nasdem. Menanggapinya, Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago menegaskan bahwa partainya tak memaksa Ridwan Kamil agar mau diusung sebagai cagub Jawa Barat.

BACA: Ridwan Kamil: Ini Rahasia, Kalau Saya Tolak Nasdem, Orang Tak Salah Bisa Tersangka

“Kalau dibilang bahwa Nasdem seperti memaksa, ya enggak benar dong,” ungkap Irma kepada Kantor Berita Politik RMOL.

Hal itu diungkapkan Irma sebagai tanggapan atas pernyataan Ridwan Kamil yang mengakui menerima pinangan Partai Nasdem menjadi cagub Jabar karena ingin menyelamatkan pembangunan di Kota Bandung.

Sebab, Partai Nasdem punya media dan Kejaksaan. Pria yang akrab disapa Emil itu menegaskan, saat ini bisa saja orang baik tiba-tiba ditetapkan sebagai tersangka. Irma menjelaskan bahwa apa yang disampaikan Ridwan Kamil sesungguhnya merupakan hal yang biasa.

Ia mengatakan bahwa sekarang ini zaman lagi tidak bagus, orang pasti akan berpikir negatif karena Nasdem itu punya Jaksa Agung dan punya media.

“Padahal sebenarnya enggak begitu kan? Bahwa Jaksa Agung sebagai pembantu presiden, ya bekerja untuk Presiden kan. Masak Jaksa Agung bekerja untuk partai. Kan enggak mungkin,” ucap Irma.

Menurut Irma, dalam video yang beredar, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa dia sudah ke PKB, ke Gerindra, ke PKS. Namun semuanya belum punya keputusan untuk mendukungnya.

“Nah Nasdem enggak pakai mikir-mikir banyak mendukung beliau (Emil). Menurut saya itu hal yang positif. Kalau beliau bilang Nasdem punya Jaksa Agung, ya memang ada kader Nasdem jadi Jaksa Agung. Kalau bilang punya media ya memang Nasdem punya media. Partai Perindo saja kan punya media, bahkan 4, bukan 1,” jelas Irma.

loading...

Feeds

PAUL POGBA

Paul Pogba Sambut Ramadan di Tanah Suci

POJOKBANDUNG.com- BINTANG Manchester United, tampaknya ingin merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan lebih khidmat. Sebab, ia memulai puasa pertamanya dengan …