Deddy Mizwar Jadi Gubernur Jabar? Cek Dulu Hasil Surveinya

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan mengukuhkan Pengurus Majelis Da'i Jawa Barat (MDJ) Periode 2017-2020.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar saat memberikan sambutan dalam pelantikan dan mengukuhkan Pengurus Majelis Da'i Jawa Barat (MDJ) Periode 2017-2020.

POJOKBANDUNG.com- HASIL riset dari Media Survei Nasional (Median) memperlihatkan tingkat kepuasan masyarakat Jawa Barat pada Gubernur Ahmad Heryawan mencapai 55,74 persen. Sementara pada Wakil Gubernur Deddy Mizwar 49,8 persen.

“Selain tingkat kepuasan, kami juga menanyakan sejauh mana keinginan responden agar Deddy Mizwar kembali memimpin dengan maju sebagai calon gubernur,” ujar Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun di Jakarta, Sabtu (13/5).

BACA: Wow, Popularitas Kader Parpol dan Ridwan Kamil Kalah Telak dari Naga Bonar, Aa Gym dan Sule

Hasilnya, 34,78 persen menginginkan Deddy maju kembali. Sementara sisanya 32,41 persen menjawab diganti dengan tokoh lain dan 32,8 persen tidak menjawab. Jawaban tersebut menurut Rico, berkorelasi dengan tingkat kepuasan.

“Kami juga menanyakan permasalahan yang paling penting harus segera diselesaikan di Provinsi Jawa Barat. Jawabannya, sekitar 18,8 persen responden mengatakan jalan rusak,” tutur Rico.

Kemudian responden yang menjawab kebersihan lingkungan mencapai 8,9 persen, ekonomi dan kesejahteraan (7,3 persen), pengangguran (5,5 persen), infrastruktur (5,1 persennya dan sejumlah hal lainnya.

Survei ini digelar dalam rentang waktu 25 April-3 Mei 2017, dengan sampel 1.000 responden yang dipilih dengan teknik multistage random sampling. Margin of error lebih kurang 3 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

(gir/jpn/pojokbandung)

loading...

Feeds

PAUL POGBA

Paul Pogba Sambut Ramadan di Tanah Suci

POJOKBANDUNG.com- BINTANG Manchester United, tampaknya ingin merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan lebih khidmat. Sebab, ia memulai puasa pertamanya dengan …