Tidur dengan Rambut Basah? Pertimbangkan 5 Akibat Ini

Ilustrasi (ist)

Ilustrasi (ist)

POJOKBANDUNG.com- MUNGKIN Anda masih ingat. Waktu Anda kecil orangtua atau kakek dan nenek Anda pernah melarang tidur dalam kondisi rambut basah karena bisa membuat Anda sakit?

Benarkah larangan itu? Well, ternyata ada benarnya apa yang dikatakan orang tua kita dulu itu. Bahkan dampak negatif yang disebabkan kebiasaan ini tidaklah sedikit.

BACA JUGA:

Deterjen Habis? Tenang, Mencuci Pakai Ini Saja

Begini Alasan Mengapa Rumah Sakit Memberi Hidangan Ini untuk Pasiennya

Berikut ini diantaranya alasan mengapa Anda tidak boleh tidur dengan kondisi rambut basah seperti dilansir dari The Bored Mind:

  1. Sakit kepala

Ketika Anda tidur dengan rambut basah, Anda rentan terkena sakit kepala yang disebabkan oleh perbedaan suhu antara rambut yang lepek dan suhu tubuh yang hangat saat Anda terlelap.

  1. Kerusakan rambut

Tidur dalam kondisi yang basah dapat meningkatkan resiko terjadinya kerusakan pada rambut seperti rambut berketombe dan berminyak.

  1. Resiko Infeksi bakteri

Bantal adalah tempat yang paling ideal bagi pertumbuhan bakteri karena mereka dapat menyerap keringat, liur dan cairan tubuh lainnya. Tidur dalam keadaan rambut basah juga sama saja mendorong infestasi bakteri pada bantal.

  1. Gatal-gatal

Jika menjadi kebiasaan, tidur dengan rambut basah dapat menyebabkan kulit kepala gatal akibat kelembaban yang terjadi pada kulit kepala.

  1. Gangguan otot

Perubahan yang mendadak pada suhu kepala tidah hanya dapat memicu sakit ada otot, namun juga keram, kelumpuhan otot wajah atau bahkan pada seluruh tubuh.

(ca/fjr/pojokbandung)

loading...

Feeds