Semen Padang Bisa Jadi Mimpi Buruk buat Persib

Penggawa Persib melakukan selebrasi gol Atep dalam kemenangan 2-0 Persib atas Sriwijaya FC. (Riana Setiawan)

Penggawa Persib melakukan selebrasi gol Atep dalam kemenangan 2-0 Persib atas Sriwijaya FC. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, PERSIB-  Setelah memetik tiga kemenangan secara beruntun, laju Persib di papan atas klasemen sementara Liga 1 bakal dihadang Semen Padang dalam pertandingan pekan keenam di Stadion H Agus Salim, Sabtu (13/5).

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memprediksi, dibandingkan pertandingan di markas PS TNI dan Persegres Gresik, pertandingan tandang kali ini akan lebih berat.

BACA JUGA:

Memori Pahit, Alasan Persib Wajib Waspadai Semen Padang

Dihujani Kritik, Begini Carlton Cole Luapkan Emosinya

Apalagi, Semen Padang, menurutnya akan berusaha bengkit usai menelan kekalahan dua kali secara beruntun. “Selain motivasi berlipat dari Semen Padang, cuaca akan menjadi kendala. Walaupun main malam Padang cukup panas,” kata Djadjang.

Pada dua kunjungan terakhir ke Padang, Persib pulang dengan kepala tertunduk. Persib kalah 1-3 di ISL musim 2014. Lantas kalah di ISC 2016. Lebih parahnya lagi, Persib digunduli 0-4, itu sekaligus menjadi rekor kekalahan terbesar Persib diera Djadjang Nurdjaman.

Menanggapu statistik itu, Djadjang enggan menjadikannya sebagai acuan, termasuk dengan modal kemenangan atas Semen Padang dalam pertemuan terakhir di ajang Piala Presiden 2017.

“Statistik selalu menjadi catatan, tapi tidak membuat kami pesimistis. Saya memandang pertandingan yang akan datang,” ujarnya. Persib dalam pertandingan ini sudah bisa diperkuat dua pemain mudanya, Gian Zola dan Febri Hariyadi.

Persib bertengger di posisi kedua klasemen ISL 2017, hanya terpaut dua poin dari PSM Makassar di puncak klasemen dan satu angka dari Arema FC yang menghuni posisi ketiga.

(pra/pojokbandung)

loading...

Feeds