Pilkada KBB, PKB Bebaskan PAC Jaring Bakal Calon

Ketua DPC PKB Kab Bandung Barat, Ade Wawan.

Ketua DPC PKB Kab Bandung Barat, Ade Wawan.

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG- Ketua DPC PKB Kab Bandung Barat, Ade Wawan mempersilakan anak buahnya yang sudah mulai kasak-kusuk jelang PIlkada KBB untuk menjaring bakal calon bupati/wakil bupati.

Pernyataan itu diungkapkannya, menyusul mulai ramainya beberapa PAC yang menyodorkan nama bakal calon. Ketua PAC Lembang misalnya. Mereka mulai melirik nama Budi Sudrajat sebagai jago yang akan diusung PKB di pilkada 2018.

BACA: Deal, PPP-PKB dan PKPI Koalisi di Pilkada KBB

“Kami buka selebar-lebarnya, silakan saja,” kata Ade menanggapi. Hanya saja, Ade menegaskan, pada saatnya nanti, partai akan membuka bursa calon yang akan diusung PKB.

“Nanti akan digodok dalam tim sembilan yang masuk dalam koalisi antara PKB, PPP dan PKPI,” sebutnya.

Menghadapi Pilkada KBB tahun depan, Ade mengutarakan, tentunya pihaknya akan membentuk koalisi gemuk, tidak cukup syarat minimal hanya tiga partai.

“Bisa saja kami koalisi dengan Hanura, PAN atau partai manapun yang mau bergabung dengan kami, jadi siapa nanti kandidatnya dibicarakan di tataran koalisi,” tuturnya.

Ade mengatakan, mesin koalisi harus tetap berjalan. Di Pilkada nanti, Ade sendiri tidak menutup diri untuk maju sebagai kandidat. “Tapi tetap diputuskan dalam musyawarah kebangkitan dan tim sembilan dan pengusungan nanti,” tandasnya.

Sebelumnya, sinyal dukungan untuk Budi Sudrajat untuk maju sebagai balon wabup Bandung Barat menguat. Setelah PPP kubu Djan Fariz, kini Budi yang merupakan Kades Cimareme mendapat sinyal dukungan dari PAC PKB.

loading...

Feeds