Pernah Kehilangan Sepeda Motor? Coba Cek ke Polres Bandung

Beberapa pelaku curanmor yang diamankan Polres Bandung. (Baihaqi)

Beberapa pelaku curanmor yang diamankan Polres Bandung. (Baihaqi)

POJOKBANDUNG.com, SOREANG- Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Bandung meringkus komplotan spesialis pencuri motor sepanjang April hingga Mei 2017.

Dalam hasil pengembangan kasus, sebanyak 21 tersangka yang biasa beroperasi di wilayah di Kab Bandung diamankan. Selain warga Kab Bandung, beberapa pelaku di antaranya warga Kota Bandung, Kab Garut dan Kab Klaten hingga Yogyakarta.

Kabag Ops Polres Bandung, Kompol Widi Setiawan mengatakan, pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan beberapa warga.

“Sudah kami informasikan, Polres Bandung telah mengungkapkan kasus curanmor yang berasal keresahan masyarakat di Polres Bandung, dimana banyak laporan mengenai hilangnya kendaraan bermotor,” ujar Widi, Jumat (12/5).

Hingga 2 Mei, dari tangan para pelaku itu telah diamankan sebanyak 36 kendaraan hasil kejahatan yang disita dari wilayah Polres Bandung, Garut dan Bogor.

Dalam melancarkan aksinya, para pelaku menggunakan beberapa modus, mulai pencurian kendaraan yang terparkir di halaman rumah dengan merusak kunci pagar, hingga disertai kekerasan, dengan perampasan menggunakan golok.

Widi mengimbau warga mewaspadai aksi curanmor. Apalagi, jelang bulan suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, para pelaku kerap beraksi. (cr)

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …