Sulit Buktikan Pelaku Penyiram Air Keras Novel Baswedan

Penyidik KPK Novel Baswedan yang keluar dari RS Mitra Keluarga untuk dipindahkan ke RS Eye Center (Imam Husein/Jawa Pos)

Penyidik KPK Novel Baswedan yang keluar dari RS Mitra Keluarga untuk dipindahkan ke RS Eye Center (Imam Husein/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- PENYIDIK Polda Metro Jaya kesulitan membuktikan jika AL (35), memang pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, AL ditangkap dan diperiksa sejak Selasa (9/5) malam.

BACA: BREAKING NEWS: Penyiram Air Keras Novel Baswedan Ditangkap

Dari hasil pemeriksaan, AL mengaku mengenali M dan H yang sebelumnya sempat diperiksa di kasus yang sama. Namun mereka juga tak terbukti terlibat.

“AL adalah teman atau saudaranya foto pertama yang beredar, yaitu M dan H. Setelah kami lakukan pedalaman M yang diduga ini bukan. Karena dia ada di Tambun (ketika kejadian) dan H ada di Malang. Keberadaan kedua ini sudah kami cek semuanya,” bebernya di Polda Metro Jaya, Kamis (11/5).

Argo menuturkan, Januari 2017 antara AL bertemu dengan H. Mereka kenal sejak ketemu di Ambon. Sementara di Kalibata AL berfoto bersama dengan H. “Foto itu ada di korban dan akhirnya diberikan ke penyidik,” sambungnya.

Argo juga bingung darimana Novel mendapatkan foto AL dan H. Karena ketika di Singapura, Novel belum diperbolehkan diperiksa, hanya bisa memberikan foto saja.

“Setelah kami periksa, AL ini adalah karyawan sekuriti spa di Jakarta. Dia jadwal kerjanya pukul 15.00 masuk, pulang pukul 00.00. Kemudian karena kerjanya selesai pukul 00.00, dia enggak langsung pulang, tapi memastikan dulu semua tamu (spa) pulang,” kata dia.

loading...

Feeds

Google Kenalkan Cara Mudah Berlibur

Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.