PDIP Jabar Buka Pendaftaran Cagub 20 Mei, Siapa Minat?

Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana.
 (PDIPJabar)

Sekretaris DPD PDIP Jabar, Abdy Yuhana. (PDIPJabar)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG-  DPD PDIP Jawa Barat siap untuk membuka penjaringan bakal calon Gubernur Jabar 2018 pada 20 Mei – 6 Juni 2017.

Pendaftaran dibuka untuk umum, baik di internal partai maupun tokoh di luar kader partai.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdi Yuhana mengatakan PDI, memiliki informan yang berada ditingkat desa hingga kebupaten/kota. Dari informan itu ada sejumlah nama potensial yang kemungkinan akan mengikuti penjaringan di PDIP.

BACA JUGA:

Kalah di DKI, PDIP Diprediksi Akan All Out di Pilgub Jabar

Ini Syarat yang Harus Dipenuhi untuk Jadi Cagub Jabar PDIP

“Tapi kami belum bisa mengungkapkan namanya,” ungkapnya, saat dihubungi.

Pihaknya mengatakan, akan melakukan sosialisasi dan rapat koordinasi daerah yang diikuti seluruh DPC se-Jabar. Sebab penjaringan bakal calon  itu dilakukan secara serentak, baik untuk Pilgub maupun untuk 16 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada.

Pendaftaran bakal calon gubernur diselenggarakan di Sekretariat DPD PDIP Jabar, sementara penjaringan kepala daerah kabupate/kota di masing-masing DPC. Abdi menjelaskan, pendaftaran penjaringan bakal calon dilakukan serentak se-Indonesia.

“Waktunya sudah ditentukan oleh pihaknya DPP kita yang berada didaerah tinggal melakukan pelaksaannya,” ujar Abdi.

Seperti kebanyakan partai, tahapan penjaringan akan dimulai dengan pendaftaran, kemudian pengecekan adimistrasi, dilanjutkan ke psikotes dan test and proper test.

Siapa saja yang lolos dalam penjaringan tersebut akan diikutikan pada sekolah partai yang diselenggarakan internal partai.

“Untuk yang menguji peserta penjaringan ini ada dua tahap, yang partama dari pengurus DPD dan tahap kedua oleh pengurus DPP,” ucapnya.

(bbb)

 

loading...

Feeds