Begini Kronologi Penangkapan Penyiram Air Keras Novel Baswedan

Penyidik KPK Novel Baswedan yang keluar dari RS Mitra Keluarga untuk dipindahkan ke RS Eye Center (Imam Husein/Jawa Pos)

Penyidik KPK Novel Baswedan yang keluar dari RS Mitra Keluarga untuk dipindahkan ke RS Eye Center (Imam Husein/Jawa Pos)

POJOKBANDUNG.com- SEORANG berinisial AL yang diduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan telah diciduk Tim khusus Bareskrim Polri dan Polda Metro Jaya.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, mulanya, AL ditangkap dari foto yang diserahkan Novel langsung ke penyidik. Penyidik telah berangkat ke Singapura untuk memeriksa Novel.

“Pelaku ditangkap di Jakarta,” ungkapnya di Polda Metro Jaya, Rabu (10/5) malam.

BACA: BREAKING NEWS: Penyiram Air Keras Novel Baswedan Ditangkap

Penyidik, terangnya, selanjutnya bakal mendalami darimana Novel mendapatkan foto itu. “Dia berikan foto itu (ke penyidik, Red), kami akan lakukan pendalaman. Tapi kami tetap kedepankan asas praduga tak bersalah,” paparnya.

Sementara untuk AL sendiri, kata Setyo masih diperiksa intensif di Direktorat Reserse Kriminal Umum. “Masih diperiksa di Krimum,” kata dia.

Ia menerangkan, AL adalah seorang pria yang ditangkap di Jakarta. Namun dia enggan merinci di mana tepatnya ditangkap dan kapan waktunya. “Biar Pak Argo (Kabid Humas Polda Metro Jaya) saja yang jelaskan ya,” terangnya.

Diketahui, Novel disiram air keras pada 11 April lalu di dekat kediamannya. Atas kejadian itu, Novel kini harus menjalani pengobatan di Singapura.

(elf/jpg/pojokbandung)

loading...

Feeds

Google Kenalkan Cara Mudah Berlibur

Lewat kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle, aplikasi Google melengkapi fitur untuk membantu Anda mengambil keputusan informatif sebelum melakukan pemesanan.