BPJS Ketenagakerjaan Target Jaring 700 Perusahaan di Kab Bandung

Gala Dinner Jaminan Sosial 2017 Kabupaten Bandung bersama Bupati Dadang Nasser di Grand Pasundan Hotel, Bandung, Sabtu (6/5/2017).

Gala Dinner Jaminan Sosial 2017 Kabupaten Bandung bersama Bupati Dadang Nasser di Grand Pasundan Hotel, Bandung, Sabtu (6/5/2017).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Sejak program BPJS Ketenagakerjaan digulirkan, animo masyarakat dan pengusaha untuk menjadi peserta semakin tinggi.

Apalagi dengan adanya kerjasama antara pihak BPJS Ketenagakerjaan dengan pemerintah setempat, jumlah perusahaan yang mendaftarkan karyawannya makin signifikan.

Hal tersebut terbukti saat berlangsung acara Gala Dinner Jaminan Sosial 2017 Kab Bandung bersama Bupati Kab Bandung Dadang Nasser di Grand Pasundan Hotel, Sabtu (6/5/2017).

Bupati Dadang menegaskan, jaminan keselamatan kerja bagi karyawan adalah mutlak dan diatur oleh undang undang.

“Sedangkan manfaat bagi perusahaan sangat jelas karena berdampak pada peningkatan etos kerja karyawan apabila terlindungi, apalagi ada jaminan hari tua jika sudah pensiun,” katanya.

Pada kesempatan itu, Dadang memberikan penghargaan kepada para pengusaha yang telah berpartisifasi menjadi peserta program.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung Rukmana berkomitmen,  bahwa pada ahir 2017 ini, jumlah perusahaan yang masuk peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mencapai 2.000.

“Saya tidak mau mendengar adanya alasan klasik pengusaha yang tidak mau mendaftarkan karyawannya menjadi peserta, karena jelas BPJS Ketenagakerjaan menguntungkan perusahaan, bukan merugikan,” tambah Dadang.

Diproyeksikan, dalam waktu dekat sekitar 700 perusahaan di Kabupaten Bandung segera menjadi peserta baru BPJS Ketenagakerjaan Bandung Lodaya.

(sol)

loading...

Feeds