XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan 3 Kali Lipat Saat Ramadan dan Idul Fitri

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya memaparkan kesiapan XL Axiata dalam menghadapi lonjakan trafik jaringan jelang ramadan dan lebaran 2017 di Gianyar, Bali.

Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya memaparkan kesiapan XL Axiata dalam menghadapi lonjakan trafik jaringan jelang ramadan dan lebaran 2017 di Gianyar, Bali.

POJOKBANDUNG.com- PT XL Axiata Tk (XL Axiata) menyiapkan jaringan yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama Ramadan dan Lebaran.

Serangkaian uji jaringan telah dilakukan di berbagai daerah, terutama di area-area yang selama ini mengalami kenaikan trafik saat Ramadan dan libur panjang Lebaran. Uji jaringan ini sebagai antisipasi dini guna memastikan kemampuan jaringan milik XL Axiata dalam menghadapi kemungkinan kenaikan trafik semua jenis layanan.

BACA JUGA:

Tahun Ini XL Fokus Membangun Perusahaan Layanan Digital

RUPST, PT XL Axiata Tbk Umumkan Komisaris dan Direksi Baru

Untuk menjamin kualitas jaringan dan layanan, XL Axiata akan meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 2-3 kali lipat di beberapa lokasi mudik.

“Berdasarkan uji jaringan yang sudah kami lakukan di sejumlah wilayah, dan dengan mempertimbangkan momentum khas yang muncul di setiap Ramadan dan Lebaran, serta dari review atas berbagai potensi yang mungkin timbul nanti, kami akan meningkatkan kapasitas jaringan hingga 2-3 kali lipat di beberapa lokasi mudik dibanding hari-hari biasa,” ungkap Direktur/Chief Service Management Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya.

Dengan penambahan kapasitas tersebut pihaknya optimis akan mampu mengatasi jika terjadi lonjakan trafik yang signifikan. Secara khusus, kami juga akan memanfaatkan teknologi MME dan MSS in Pool di jaringan core yang akan memudahkan untuk mengalihkan kapasitas dari area yang kelebihan kapasitas ke area yang memerlukan tambahan kapasitas.

Yessie menambahkan, kegiatan uji jaringan itu merupakan agenda rutin yang harus dilakukan setiap saat. Namun, khusus menjelang Ramadan dan Lebaran, setiap operator memang harus melakukannya lagi karena intensitas pemakaian semua jenis layanan biasanya meningkat secara signifikan.

Apalagi, ada pula momentum ketika masyarakat melakukan perjalanan pulang kampung secara serentak di mana-mana, yang memunculkan kemungkinan kepadatan di sepanjang jalur mudik. Termasuk potensi adanya peristiwa kemacetan yang parah seperti tahun lalu, yang dengan sendirinya akan akan berdampak juga pada kebutuhan atas layanan telekomunikasi dan Data.

Secara teknis dari kegiatan uji jaringan akan diketahui keunggulan dan kelemahan jaringan yang ada. Hasil uji jaringan yang telah XL Axiata lakukan menunjukkan secara umum jaringan yang ada telah siap untuk melayani pelanggan dan masyarakat selama Ramadan dan Lebaran nanti.

loading...

Feeds