Sudah Banyak Warga yang Pakai Kaos Anti Cina Pemberian Ki Gendeng Pamungkas

Ki Gendeng Pamungkas

Ki Gendeng Pamungkas

POJOKBANDUNG.com- DIREKTUR Reskrimsus Polda Metro Jaya, Wahyu Hadiningrat, mengutarakan, pihaknya sudah memeriksa Ki Gendeng Pamungkas terkait penyebaran kebencian terhadap ras dan etnis lain.

Dari keterangan Ki Gendeng Pamungkas di Polda Metro, polisi mengamankan beberapa barang bukti diantaranya, kaos, dua senjata api, stiker, jaket dan pisau.

Baca Juga:

Video Bermuatan SARA Ini yang Bikin Tenar Ki Gendeng Pamungkas

Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap karena Gaungkan Anti-Cina, Ini Barang Bukti yang Disita Polisi

“Kita  sudah mengamankan beberapa gambar yang diduga menunjukkan kebencian terhadap etnis tertentu. Kemudian ada juga stiker, kaos, jaket,  ada beberapa senjata, pisau,” kata Wahyu di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/5/2017).

Selain itu kata Wahyu, barang bukti berupa kaos dan stiker sudah disebarluaskan kepada anggota tertentu, bahkan masyarakat di lingkungan sekitar sudah memakai kaos yang bertuliskan mengandung kebencian itu.

Untuk itu kata Wahyu, tersangka memang ada unsur kesengajaan untuk menyebarluaskan kebencian tersebut. “Tersangka ini memang sengaja ingin menyebarluaskan kepada etnis atau ras tertentu jadi memang sengaja dilakukan,” kata dia.

Lebih lanjut kata Wahyu, adapun untuk keterkaitan dengan isu SARA yang terjadi di Jakarta, itu masih didalami. “Saat ini kami masih mendalami. Namun berdasarkan pengakuan dia sudah lama melakukan hal ini,” tuturnya.

loading...

Feeds

Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj (Dok.JawaPos)

NU Kutuk Pemerintah Israel  

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Said Aqil Siradj, mengutuk penguasaan kawasan Masjid Al Aqsa oleh pemerintah Israel.