Ramai di FB, Ridwan Kamil Sedih dan Kecewa Ahok Dipenjara, Fakta atau Hoax?

Ahok bersama Ridwan Kamil.

Ahok bersama Ridwan Kamil.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Jagad dunia maya sedang dihebohkan pernyataan Walikota Bandung Ridwan Kamil pascaputusan 2 tahun penjara untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ridwan Kamil disebut-sebut kecewa berat dengan dipenjarakannya Ahok. Benarkah? Kabar itu bermula dari postingan di Facebook Ujang Fahpulwaton. Postingan itu di-screenshot, lalu dibagikan ke sejumlah akun Facebook.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Sebut Diserang dengan Isu SARA Jelang Pilgub Jabar

Dalam postingan itu tertulis “Opini Ridwan Kamil tentang Ahok. Tanggapan Walikota Bandung terhadap Vonis Ahok.”

“Saya secara pribadi merasa sedih dan kecewa dengan putusan hakim yang memvonis Pak Ahok 2 tahun penjara,” demikian pernyataan itu seolah-olah dilontarkan oleh Ridwan Kamil.

“Seharusnya hal itu perlu dikaji ulang salahnya Pak Ahok itu dimana? Saya berpikir apa yang dituduhkan terhadap pak Ahok itu dibuat-buat. Sedangkan Pak Ahok lakukan tidak ada unsur kesengajaan. Seharusnya Pak Hakim itu memberikan Vonis Bebas/tidak bersalah,” tambahnya.

Facebook Ujang Fahpulwaton

Facebook Ujang Fahpulwaton

Menanggapi kabar ini, Kabag Humas Setda Kota Bandung Yayan Brillyana memastikan pernyataan Walikota Bandung Ridwan Kamil hoax alias tidak benar.

Menurut Yayan, Ridwan Kamil tidak pernah mengeluarkan penyataan itu. Apalagi Ridwan Kamil sedang berada di luar negeri dan tidak pernah diwawancarai wartawan soal vonis Ahok.

“Wali Kota Bandung tengah melakukan perjalanan dinas untuk menjadi juru bicara Indonesia di UNESCO guna mempromosikan pencak silat di mata dunia. Beliau tidak pernah diwawancarai oleh media manapun selama beliau sedang di luar negeri,” kata Yayan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (10/5/2017).

loading...

Feeds

Yamaha Kolaborasi dengan Maxx Coffee

Yamaha sebagai produsen Maxi Yamaha memberikan pelayanan khusus bagi Maxi Yamaha Owner. Pelayanan khusus tersebut adalah penawaran spesial di 73 …

Telkomsel Resmikan LOOP Arena di 11 Kota

POJOKBANDUNG.com, CIREBON– Setelah berjalan sejak April 2017, Telkomsel melalui program #HYPBarengLOOP akhirnya meresmikan LOOP Arena sebagai wadah berekspresi dan berkreasi …