Pilgub Jabar, PKS-Gerindra 99 Persen Usung Jenderal Naga Bonar Deddy Mizwar

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

Beberapa tokoh yang kemungkinan maju di Pilgub Jabar 2018. (Kiri - Kanan ) Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, Dede Yusuf

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –Deddy Mizwar mendapatkan sinyal kuat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menjadi bakal Calon Gubernur Jawa Barat.

Hal itu tak terlepas dari kedekatan partai PKS dan Gerindra yang juga sudah menyatakan dukungan serupa pada pria yang saat ini menjabat sebagai wakil Gubernur Jawa Barat itu.

Baca: Makin Panas! Gerindra-Nasdem Rebutan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jabar Abdul Hadi Wijaya mengatakan kepastian mendukung Deddy sudah 99,9 persen.

“Hubungan kami dan Gerindra sudah dekat, Gerindra juga menyatakan dukungannya kepada Deddy Mizwar, masak kami harus buat kompetisi baru,” ungkap Abdul Hadi, saat dihubungi.

Selain faktor kedekatan dengan Gerindra, jatuhnya pilihan kepada Deddy merupakan hasil penilaian dari internal PKS. Para kader partai menilai sosok Deddy Mizwar pembelajar cepat, negarawan yang kuat, dan memiliki kapasitas memimpin Jabar yang mumpuni.

Baca: Sandiaga Uno Dukung Agung Suryamal Tarung di Pilgub Jabar

Faktor harmonis selama mendampingi Ahmad Heryawan selama lima tahun terakhir pun menjadi catatan lain dari partai PKS.

Setelah menetapkan Deddy Mizwar sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat, PKS kini menunggu hasil penggodokan kader-kader terbaik internalnya lewat Pemilihan Raya (Pemira) untuk disandingkan dengan Wagub Deddy.

Namun ia belum mau buka suara sosok siapa yang akan disandingkan dengan Deddy Mizwar. Disebutkan dia, tiga nama akan diputuskan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS. Ketiga nama itu kemudian akan diproyeksikan menjadi kandidat calon wakil gubernur (cawagub) Jabar.

loading...

Feeds

Tegangnya Palagan Ambarawa di Cimahi

Pertumpahan darah pun tersaji setelah para sekutu menyerang dalam perang Palagan Ambarawa. Para pejuang maupun sekutu banyak yang tewas tergeletak …