Ki Gendeng Pamungkas Ditangkap karena Gaungkan Anti-Cina, Ini Barang Bukti yang Disita Polisi

POJOKBANDUNG.com- PARANORMAL Ki Gendeng Pamungkas ditangkap jajaran Polda Metro Jaya, Selasa (9/5/2017) malam dengan tuduhan melakukan tindak pidana perbuatan diskriminatif ras dan etnis tertentu.

Dia dibawa polisi dari rumahnya di Jl Tanah Merdeka, Perumahan Bogor Baru Blok D IV No 45 Kelurahan Tegal Lega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Baca: Diduga Rasis, Polisi Tangkap Paranormal Ki Gendeng Pamungkas

Dari rumah pria berusia 71 tahun itu, polisi menyita sejumalah barang bukti dari rumah tersangka. Barang bukti yang disita adalah 1 HP Samsung yang digunakan untuk merekam dan menyimpan video, jacket jeans bertuliskan Fight Against Cina.

Selain itu, disita 67 lembar baju kaos bertuliskan anti-Cina, 1 buah bangku warna coklat muda yang digunakan untuk duduk dalam video, dan 1 topi front pribumi warna hitam yang digunakan dalam video.

Disita juga 4 pisau sangkur, 2 buah airsoft gun, DVR (recorder) CCTV, 1 unit CPU, dan berbagai berbagai sticker dan badge bertuliskan anti-Cina.

Barang bukti yang disita polisi dari rumah Ki Gendeng Pamungkas.

Barang bukti yang disita polisi dari rumah Ki Gendeng Pamungkas.

Polisi menyangkakan dengan dugaan Pasal 4 huruf b Jo Pasal 16 UU RI Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan/atau Pasal 156 KUHP.

Tersangka dibawa ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk diambil keterangan beserta barang bukti yang disita.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan penangkapan dilakukan di Jalan Tanah Merdeka, Perum Bogor Baru, Kelurahan Tegal Lega.

Bukan hanya itu, polisi juga mengamankan 67 lembar baju kaos bertuliskan anti-Cina, DVR CCTV, satu unit CPU dan berbagai sticker dan badge bertuliskan anti-Cina.

Akibat hal tersebut, Ki Gendeng diamankan ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk diminati keterangan lebih lanjut. “Kini Ki Gendeng tengah diperiksa oleh pihak kepolisian,” pungkasnya.

(ana/pojokjabar/ca)

loading...

Feeds

malam takbir

Deddy Mizwar: Silakan Takbir Keliling

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Bandung untuk menggelat takbir keliling secara …