Heboh!  Wisuda IPB Semarak Karangan Bunga Tolak Khilafah

Karangan bunga alumni IPB

Karangan bunga alumni IPB

POJOKBANDUNG.com – Suasana wisuda mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) hari ini, Rabu (10/5/201), berbeda dari biasanya.

Wisuda diwarnai karangan bunga menolak negara khilafah, sistem pemerintahan yang kerap diusung ormas Islam tertentu.

Karangan bunga tolak khilafah dipasangan di beberapa titik yang tak jauh dari lokasi wisuda IPB. Beberapa lainnya diletakan di depan pintu gerbang IPB Dramaga, dekat pos keamanan.

“Para civitas akademika IPB, tolong jaga keutuhan NKRI di kampus ini. IPB bukan Institut Pengkhianatan Bangsa,” demikian tulisan di salah satu karangan bunga. Di bawah karangan bunga tertulis “Alumni IPB Cinta NKRI”.

Karangan bunga lainnya bertuliskan, “Rektor IPB harus bertindak tegas untuk setiap gerakan radikal dan intoleran di wilayah kampus. IPB milik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.”

Baca Juga:

HTI Menolak Pembubaran, Siapkan Perlawanan

Pemerintah Bubarkan HTI, Begini Sikap Polda Jabar

Hizbut Tahrir Dilarang di Negeri Asalnya, Ditolak Negara-negara Mayoritas Muslim Ini

Karangan bunga yang dikirim pada malam hari ini diduga sebagai buntut dari ikrar mahasiswa untuk menegakkan syariat Islam di bawah naungan Negara Khilafah. Ikrar ini dilakukan di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) pada Maret 2016 lalu.

Dalam video yang sempat viral, ribuan mahasiswa bersumpah untuk menegakkan syariat Islam di bawah naungan negara NKRI. Mereka menyatakan, Negara Khilafah Islamiyah merupakan solusi tuntas terhadap problematika masyarakat Indonesia.

Rektor IPB Prof Herry Suhardiyanto sudah mengklarifikasi video tersebut. Menurut Herry, video mahasiswa yang mengikrarkan penegakan syariat Islam dilakukan oleh peserta simposium lembaga dakwah kampus.

loading...

Feeds