GMBI Gelar Aksi Demonstrasi di DPRD Jabar, Ini Tuntutannya

Massa GMBI berunjuk rasa di gedung DPRD Jabar, Rabu (10/5).

Massa GMBI berunjuk rasa di gedung DPRD Jabar, Rabu (10/5).

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat didesak untuk mencabut izin tambang milik perusahaan penambangan yang melanggar aturan.

Desakan disampaikan perwakilan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Korwil 2 Sumedang dalam aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Provinsi Jabar, Rabu (10/5). Perwakilan massa diterima anggota Komisi III dan IV.

Dalam aksinya itu, GMBI meminta Pemprov menutup seluruh galian C yang tidak mengantongi izin dan menyalahi aturan, termasuk menyidak pembangunan PLTU Cirebon.

Selain itu, GMBI juga menyuarakan agar pemerintah menegakkan NKRI, membersihkan dari paham separatisme dan beredarnya ideologi menyimpang yang bertentangan Pancasila dan UUD 1945.

Sebelum aksi di DPRD Jabar, massa GMBI juga menghadiri Apel Akbar hari lahir ke-83 GP Ansor di Monumen Perjuangan Rakyat Jabar. Apel akbar dihadiri Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan.

(man/mun)

loading...

Feeds

PAUL POGBA

Paul Pogba Sambut Ramadan di Tanah Suci

POJOKBANDUNG.com- BINTANG Manchester United, tampaknya ingin merayakan bulan Ramadan tahun ini dengan lebih khidmat. Sebab, ia memulai puasa pertamanya dengan …