Gerakan Pemuda Ansor Gelar Apel Kebangsaan di Monumen Perjuangan

Ribuan anggota GP Ansor melakukan Apel Kebangsaan di Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Rabu (10/5). Foto: Nida Khairiyyah

Ribuan anggota GP Ansor melakukan Apel Kebangsaan di Monumen Perjuangan, Kota Bandung, Rabu (10/5). Foto: Nida Khairiyyah

POJOKBANDUNG.com- GERAKAN Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat menggelar Apel Akbar Kebangsaan Hari Lahir GP Ansor ke-83 di Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (10/05), sekaligus pelantikan pengurus baru.

Apel ini dihadiri ribuan orang terdiri anggota Banser dan GP Ansor, tokoh agama, dan bupati/walikota se-Jawa Barat. Selain itu, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan bersama Pangdam III/Siliwangi, Mayor Jendral TNI Muhammad Herindra.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, apel kebangsaan ini untuk menyatukan kembali tekad motivasi bahwa sebagai bangsa yang sudah final NKRI tahun 1945. Dan NKRI harus tetap kita jaga secara bersama.

“Kegiatan ini dalam rangka milad GP Ansor, dimana NU Muhammadiyah dulu merupakan salah satu yang juga ikut berperan dan berjuang darah dan air mata mendirikan negara ini,” kata Anton Charliyan.

Ia juga meminta kepada PWNU sebagai terutama para pemudanya sebagai kader bangsa saat ini pun juga siapapun yang mengganggu NKRI dan ideologi Pancasila maka diharapkan untuk juga sama-sama menjaga NKRI.

Apel ini tidak bermaksud untuk merespon pembubaran HTI yang marak dibicarakan saat ini. “Karena ulang tahun tidak bisa diundur dan juga dimajukan. Kan ini memang hari ultahnya. Yang sudah direncanakan sebulan lalu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Pangdam III Siliwangi, Mayor Jendral TNI Muhammad Herindra mengungkapkan, apel kebangsaan ini juga untuk menyangkal banyaknya berita yang menyebar di media sosial dengan upaya untuk memecah belah bangsa.

“Kita untuk itu TNI dan Polri bersama yang lainnya harus bersatu terhadap apa-apa yang akan memecah belah kita,” tandasnya.

(nda/ca/rmo/pojokbandung)

loading...

Feeds

malam takbir

Deddy Mizwar: Silakan Takbir Keliling

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Bandung untuk menggelat takbir keliling secara …