Duh, Gadis Cilik yang Punya IQ Melebihi Einstein Itu Ditolak Saat Daftar Sekolah Favorit

POJOKBANDUNG.com- MIA Golosino (11), gadis cilik yang memiliki IQ melebihi Albert Einstein ditolak salah satu sekolah ternama di Inggris.

Mia Golosino, dan orang tuanya Jose dan Mary pindah ke Inggris 10 tahun lalu dan ayah Golosino berharap anaknya bisa memeroleh masa depan yang cerah dalam pendidikannya.

Demi masa depannya itu, sang ayah pun menginginkan Golosino bisa bersekolah di sebuah sekolah ternama di Inggris dan memilih Aylesbury High grammar school.

Namun, seperti dilansir Metro UK, pihak sekolah justru tak bisa menerima Golosino dengan alasan sekolah tersebut sudah penuh.

Orangtua Golosino lantas berpikir bagaimana cara lain agar anak mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa diterima di sekolah itu, dan meminta Golosino menjalani tes dengan aplikasi Mensa.

Hasilnya mencengangkan! Golosino mereka mendapat tes IQ skor tinggi di atas angka jenius 140. Selama ini, ilmuwan Albert Einstein dan Stephen Hawking dilaporkan memiliki IQ 160.

“Kami tidak percaya saat melihat surat undangan. Dia hanya membutuhkan satu dari hasil di atas 2 persen untuk menjadi anggota Mensa Inggris (komunitas IQ tertinggi), ” kata ayah Golosino.

Sementara Ibu Golosino mengungkapkan, putrinya bersiap untuk mengikuti tes dengan memainkan aplikasi Mensa selama 15 menit setiap hari.

“Ketika kami memutuskan untuk mengikutinya, kami hanya berpikir mungkin bisa membantu Mia masuk ke sekolah yang bagus,” katanya.

“Dia benar-benar ingin masuk ke sekolah khusus perempuan karena dia hebat dan tidak ingin dicap tidak pintar oleh laki-laki. Saya pikir ini benar-benar bisa membantu kepercayaan dirinya,” timpalnya.

Sekarang, Aylesbury High bakal kecewa mengetahui anak berusia 11 tahun itu sudah memutuskan mendaftar di Royal Latin School di Buckingham.

(ca/pojokbandung)

 

 

loading...

Feeds