Di Cimahi, Operasi Patuh Lodaya Jaring Sopir Bus Pemakai Narkoba

Petugas Kepolisan Polres Cimahi saat melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan di Rest Area KM 125, Rabu (10/5/2017). (Gatot Pudji)

Petugas Kepolisan Polres Cimahi saat melakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan di Rest Area KM 125, Rabu (10/5/2017). (Gatot Pudji)

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Sejumlah penumpang bus dibikin kaget dengan petugas gabungan yang mendadak memberhentikan bus mereka di Rest Area KM 125 Kota Cimahi.

Mereka kaget saat petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Dishub itu langsung memeriksa sopir, kondisi kendaraan serta kelengkapan surat-surat kendaraan.

Baca juga: 2 Pekan ke Depan, Polda Jabar Bakal Rutin Razia Lalu Lintas

Kapolres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, pemeriksaan bus dan berbagai kendaraan itu dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. Pemeriksaan dilakukan ditengah kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2017, yang sudah dimulai sejak kemarin hingga selama dua pekan kedepan.

“Di hari ke dua Ops Patuh Lodaya kita lakukan pengecekan kelaikan kendaraan serta memeriksa kondisi kesehatan fisik baik kendaraan maupun sopirnya,” kata Ade Ary, Rabu (10/5/2017).

Dari hasil pemeriksaan kendaraan ditemukan sebanyak 12 pelanggar. Dengan 11 pemilik kendaraan tak memiliki STNK, dan satu unit truk kelebihan muatan.

Sementara untuk hasil pengecekan kesehatan pengemudi, dari 33 pengemudi bus, seorang pengemudi diduga mengkonsumsi Narkoba dengan hasil tes urine positif mengandung Amphetamin.

“Nanti, penanganannya akan ditangani Satnarkoba Polres Cimahi,” tandasnya.

(gat)

 

loading...

Feeds