Pemkab Cianjur Berencana Operasikan Kereta Api Menuju Situs Megalitikum Gunung Padang

Situs Gunung Padang Cianjur. Foto: Jawa Pos

Situs Gunung Padang Cianjur. Foto: Jawa Pos

 

POJOKBANDUNG.com – Pemerintah Kabupaten Cianjur berencana untuk mengoperasikan Kereta Api menuju salah satu objek wisata Situs Megalith Gunung Padang.

Warisan bersejarah yang berlokasi di Kecamatan Campaka tersebut rencananya bakal disulap guna mendongkrak jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, kereta nantinya akan berhenti di Stasiun Lampegan, lalu para wisatawan bakal difasilitasi kendaraan wara-wiri dari stasiun menuju lokasi wisata.

Herman menilai, kunjungan kerap berkurang lantaran sulitnya akses menuju Gunung Padang.

Baca Juga:

Menariknya Gunung Padang, Mistis sampai Dikunjungi Empat Presiden

Foto Kapolda Jabar Seperti Sedang Semedi di Gunung Padang Bikin Gempar

Apalagi untuk menuju ke Gunung Padang, butuh kocek yang tak sedikit jika menggunakan kendaraan pribadi.

“Rencananya tahun depan akan kita realisasikan. Wisatawan bisa ke Gunung Padang mengunakan kereta dengan tarif yang relatif murah,” papar Herman dilansir Radar Cianjur Online (Jawa Pos Grup), kemarin (8/5/2017).

“Setelah itu naik wara-wiri dengan harga bersahabat pula. Dengan demikian, wisatawan yang berkunjung bisa tambah banyak.”

Sementara, Humas PT KAI Daop II Bandung, Joni Martinus menyambut positif rencana tersebut. Terlebih jika wacara Kereta Wisata bisa segera direalisasikan.

Kendati demikian, Joni hingga kini masih menunggu instruksi dari Dirjen Perkeretaapian Kemenhub selaku pemilik sarana dan prasarana.

“Kalau kami kan hanya operator saja, hanya pelaksana. Tentunya kami sangat menyambut baik kalau memang itu akan segera direalisasikan,” kata Joni.

“Kami akan mendukung penuh, apalagi itu kan sesuatu yang baru dan berpotensi meningkatkan perekonomian di daerah.”

(jpg)

loading...

Feeds

Truk menabrak warung di kawasan Cileunyi.

334 Nyawa Melayang Hingga H+2 Lebaran

POJOKBANDUNG.com- OPERASI Ramadniya 2017 tengah digelar pihak kepolisian. Selain mengamankan lebaran, polisi juga memfokuskan penanganan kelancaran  arus lalu lintas baik …
nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …