Dihadang Semen Padang, Awas Kepeleset, Sib…!!

Penggawa Persib melakukan selebrasi gol Atep dalam kemenangan 2-0 Persib atas Sriwijaya FC. (Riana Setiawan)

Penggawa Persib melakukan selebrasi gol Atep dalam kemenangan 2-0 Persib atas Sriwijaya FC. (Riana Setiawan)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung sementara ini, bisa membuktikan diri mereka layak diperhitungkan sebagai salah satu kandidat perengkuh trofi Liga 1 2017.

Setelah panen kritik, usia melewati dua pertandingan awal dengan hasil seri (kontra Arema FC dan PS TNI) Atep Cs langsung tancap gas.

BACA JUGA: Carlton Cole Mandul, Bobotoh Bentangkan Spanduk Ini di GBLA

Hasilnya, tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil memenangi tiga duel berikutnya, masing-masing melawan Sriwijaya FC (2-0), Persegres Gresik United (1-0) dan teranyar, Persipura Jayapura dengan skor 1-0.

Ya, Persib belum terkalahkan hingga matchday kelima Liga 1. Namun, ancaman tim lawan siap menghadang. Persib sudah ditunggu lawan berikutnya, Semen Padang dalam laga yang akan dhelat di Stadion Agus Salim, Sabtu (13/5) mendatang.

BACA JUGA: Bukan Essien atau Cole, tapi Deden Natsir yang Pantas Dipuji

Persib butuh kemenangan untuk menjaga tren positif dan kans juara. Selain itu, mengubah hasil duel tandang. “Ini pertandingan away yang sangat berat buat kami namun kami akan berusaha sekuat mungkin untuk mendapat poin di Padang nanti,” tegas head coach Djadjang Nurdjaman, Selasa (9/5).

Seperti diketahui, sebelum menjamu Persib, skuat besutan Nil Maizar menelan dua kekalahan beruntun. Pertama atas Bali United (2-0), Kamis (4/5), dan Senin (8/5) mereka jugamenyerah dari Borneo FC dengan skor 1-0.

“Saya selalu menyampingkan itu (statistik). Setiap tim yang melawan Persib selalu tampil berbeda,” jawab Djadjang saat disinggung soal hasil minor calon lawannya itu.

“Makanya saya tetap tidak menganggap statistik yang sudah dilewati itu menjadi keuntungan buat kami,” lanjutnya.

(pra/pojokbandung)

 

loading...

Feeds