Di Kampus Tiongkok Juga Ada Jurusan Bahasa Indonesia Loh!

Rombongan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengunjungi Guangxi University of Nationalities, Tiongkok.

Rombongan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengunjungi Guangxi University of Nationalities, Tiongkok.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG –  Rombongan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mendapat kehormatan mengunjungi Guangxi University of Nationalities, Tiongkok.

Aher yang didampingi oleh Konjen KJRI Guang Zhou Ratu Sylvi Gayatri, juga menjadi tamu kehormatan dalam kegiatan budaya yang diselenggarakan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) di Kota Nanning, Guangxi Zhuang, Sabtu (6/5/2017).

Pada kesempatan tersebut Aher diajak berkeliling exhibition hall perguruan tinggi di sana. Pihak kampus menunjukan bahwa mereka fokus dalam meningkatkan pendidikan dan terbuka bagi mahasisa dari negara mana pun untuk bersekolah di sana.

Bahkan mereka memberikan beasiswa bagi mahasiwa dari luar negeri termasuk dari Indonesia.

“Di sini saja, kami sudah membuka jurusan bahasa Indonesia sejak 2005 lalu dan penerimaan mahasiswa sudah mulai berjalan pada tahun 2007 untuk jurusan tersebut,” ujar sekjen kampus Zhua Hua, yang turut mendampingi rombongan Pemprov Jabar.

Setelah itu, rombongan diajak untuk menyaksikan pertunjukkan budaya Indonesia Rampak Nusantara di kampus dua Guangxi University of Nationalities.

Tarian jaipong sempat menyambut kehadiran rombongan. Dan kegiatan pun dipandu dengan dua bahasa, Tiongkok dan Indonesia.

Aher yang diberikan kesempatan pada sambutan pertama menuturkan,‎ pihaknya mengapresiasi dengan sambutan PPI Nanning di Guangxi Zhuang. Dia tak menyangka ternyata mahasiswa yang sudah berbaur dengan budaya Tiongkok, masih melestarikan budaya asli mereka.

loading...

Feeds

nagreg

H+3, Arus Balik di Nagreg Masih Normal

POJOKBANDUNG.com, NAGREG- Memasuki H+4 lebaran tahun ini, arus balik di jalur selatan antara Malangbong (Garut)-Nagreg (Bandung) terpantau lancar. Hanya di …
Telkomsel_RAFI2017-1

Lebaran, Trafik Data Telkomsel Melonjak

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Tahun ini Telkomsel kembali mencatat kenaikan layanan data di momen lebaran. Telkomsel mengalami lonjakan penggunaan layanan data …